Pesan Irwasum Mabes Polri Jelang Pemilu 2024

Pesan Irwasum Mabes Polri Jelang Pemilu 2024

Irwasum Mabes Polri Auditor Tingkat III, Kombes Pol Dedi Jumadi Sumarsito (baju kuning) dan Awner Madu Trigona Budi Santosa, saat mencicipi madu trigona --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Markas besar Polri menghimbau kepada Anggotanya agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya jelang Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut, dikatakan Auditor Tingkat III, Irwasum Mabes Polri Kombespol, Dedi Jumadi Sumarsito, saat menghadiri silaturahmi dan doa bersama pengurus Riski Sari Bumi (Rsb) group pimpinan Budi Santoso di peternakan madu trigona, Bramara Santosa Farm, Desa Baru Raharja, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Minggu 28 Mei 2023.

"Pesan saya untuk anggota (Polri), untuk menjaga independensi dilapangan jelang pemilu umum mendatang. Sebab apa? Saat ini potensi konflik itu sangat besar (gesekan), kita lihat saja disini dari Nahdatul Ulama banyak orangnya," ujarnya.

Sehingga, bila tidak dapat menjaga maka akan memantik konflik ditingkat bawah. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh anggota dapat maksimal dalam menjalankan tugasnya dilapangan.

BACA JUGA:Geger! Ada Alat Kontrasepsi di Ruang Anastesi RSD Ryacudu Kotabumi

 "Kalau masalah begal, saya lihat disini (Lampura, Red), telah ada penurunan signifikan,   hanya perlu menjaga ketertiban masyarakat saja, jelang Pemilu 2024 mendatang," tegasnya. 

"Sebab saya pernah bertugas di Lamteng (Kapolres Lamteng, Red), disuatu waktu, ada kejadian (begal) itu didaerah perbatasan yakni Selagai Lingga, Lamteng. Disaat mau lebaran warga dari Pringsewu itu, harus jalan dengan anaknya karena dibegal. Jadi cukup miris melihatnya," kata Dedi Jumadi, seraya mengatakan agar anggota Polri di seluruh Polres giatkan patroli rutin dititik rawan kriminalitas.

Sementara, menyoal madu hitam berasal dari lebah trigona yang diternak disana, dia sangat mengapreasi. Sebab, selain baik bagi lingkungan kegiatan itu, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. 

"Saya udah coba madunya. Itu bagus untuk kesehatan tubuh, dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya para petani," kata dia.

BACA JUGA:Warga Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Rumah Kosong

Disisi lain, Owner RSB grup, Budi Santoso menambahkan pihaknya mengapresiasi kedatangan perwira menengah Mabes Polri itu. 

Selain memberikan wejangan atau nasehat, kedatangannya dapat memberi semangat kepada jajaran untuk bekerja lebih baik lagi. 

"Terima kasih pak Dedi, semoga wejangannya dapat menambah wawasan sekalian meningkatkan semangat petani disini," tambahnya.

Menurutnya, salah satu unit usaha yang dijalankan oleh grup ya g dibinanya  ialah peternakan lebah trigona yang telah dilaksanakan beberapa tahun belakangan. Saat ini produksi cukup baik, hingga dapat menembus pasaran di Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: