Langka! Bunga Ini Hanya Tumbuh 3000 Tahun Sekali, Beruntung Jika Kamu Bisa Melihatnya

Langka! Bunga Ini Hanya Tumbuh 3000 Tahun Sekali, Beruntung Jika Kamu Bisa Melihatnya

Bunga Udumbara adalah bunga yang dikaitkan dengan mitologi dan kepercayaan spiritual. Foto Wikipedia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pernahkah kamu mendengar bunga udumbara? bunga yang unik dan mungil ini disebut bunga dari surga menurut kepercayaan Tiongkok.

Tapi tau gak? Bunga udumbara disebut langka karena hanya mekar setiap 3000 tahun sekali. Benarkah? 

Dilansir dari berbagai sumber, bunga udumbara berukuran sangat mungil sehingga sulit terlihat langsung dengan mata, perlu kaca pembesar untuk bisa melihatnya.

Arti dari bunga udumbara berdasarkan bahasa sansekerta, yaitu bunga dari surga yang dikenal juga dengan Youtan Poluo.

BACA JUGA:Yes! Gaji Ke 13 PNS Cair 5 Juni, Ini Rincian Komponen Tunjangan Per Golongannya!

Bagi masyarakat Tiongkok, bunga udumbara tersebut dilambangkan sebagai lahirnya kembali seorang pemimpin besar yang adil.

Dari bentuk yang dimiliki, bunga udumbara ini memiliki bentuk yang mungil. Tetapi tidak memiliki daun dan hanya ada tangkai.

Kelopak yang dimiliki bunga udumbara berwarna putih dan berbentuk bulat seperti telur serangga. Besar tangkainya agak lebih besar dari rambut manusia.

Ukurannya yang mungil tetapi memiliki wangi yang kuat. Bunga udumbara ini langka di dunia, yang infonya hanya bisa dilihat setiap 3000 tahun sekali.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Kejari Tanggamus Selidiki Dugaan Penyimpangan Budidaya Lebah Di Ulubelu

Tetapi, dilansir dari berbagai sumber, bunga udumbara pernah ditemukan tumbuh di patung budha di Chonggye-sa Temple di Seoul, Korea Selatan tahun 1997. Bunga udumbara diketahui tumbuh setelah 3.024 tahun sejak Budhisme pertama kali muncul. Sebab, dari kitab-kitab kuno, tercatat bunga udumbara ini mekar sebelum lahirnya Budha Gautama.

Tetapi, saat ditelusuri, bunga udumbara ini juga ditemukan di dataran cina Provinsi Liaoning Timur Laut sekitar tahun 2007 oleh petani yang bernama Ding. 

Ding menemukan sekitar 38 bunga udumbara yang tumbuh di pipa logam di tahun 2007 lalu.

Kemudian, di tahun 2010, suster biarawati Tiongkok, Miao Wei, juga menemukan bunga yang mirip bunga udumbara. Miao Wei menemukan sekelompok tunas bunga udimbara di bawah mesin cuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: