Tiba Jalur Zonasi, Sejumlah Kendala Berikut Ini Masih Ditemui Pada Proses Pendaftaran

Tiba Jalur Zonasi, Sejumlah Kendala Berikut Ini Masih Ditemui Pada Proses Pendaftaran

-Melida Rohlita-

BACA JUGA:Kota Terpadat di Dunia, Apakah Ada yang Berada di Indonesia? Atau Bahkan Bandar Lampung?

"Pas mau daftar aplikasinya gak bisa jalan di tahap kedua, jadi datang kesekolah ini, kita bisa lanjut tapi dengan sekolah paket lagi, atau bisa daftar reguler tapi harus lulusan tahun 2022, sedangkan anak kita tahun 2023. Jadi muter-muter pusing, bingung," jelasnya.

Dirinya berharap, pihak sekolah bisa segera memperbaiki data dari anaknya yang pada kondisi seperti ini bisa merugikannya.

"Tapi ini syukurnya gak terburu-buru. Ada ibu yang nangis salah milik sekolah mau daftar SMA 5 malah dipihnya SMA 14 karena ga terliti. Ya gimana ya, orang lain bisa daftar kok anak kita enggak, padahal sama-sama sekolah. Mudah-mudahan cepat bisa diatasi karena ini kan tugas sekolah yang masukin data pokok." harapnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMAN 5 Bandar Lampung Supalwo mengatakan, sampai kemarin pendaftar yang berkasnya terverifikasi sudah mencapain seratus lebih pada pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Wah! KUR BRI 2023 Bisa Bebas Jaminan untuk Pinjaman di Bawah Rp 100 Juta, Ayo Cek Informasi Lengkapnya

Termasuk banyaknya masyarakat yang menanyakan prosedur.

Sementara pada Afirmasi kemarin 186 tapi yang terverifikasi 86, dan diambil sesuai kuota 52 namun masih menunggu hasil verifikasi faktual dari total 10 rombel.

"Secara umum, masyarakat yang datang ini kurang puas dan malas membaca biarpun sudah banyak banner bahkan di media informasinya. Mereka memilih datang langsung menanyakan prosedur, dan melihat kondisi sekolah," ungkapnya.

Mengenai kesalahan data dan tidak bisa mendaftar dirinya menyebut hal itu sering terjadi.

BACA JUGA:Cara Klaim Asuransi dengan Mudah Agar Tidak Ditolak, Pahami Sekarang Juga

"Tapi itu kesalahan dari sekolah mereka, bukan sistem waktu pendaftaran," ungkapnya.

Pihaknya memberikan saran jika ingin mendaftarkan sekolah ke SMAN 5 Bandar Lampung pastikan jarak antara rumah dan sekolah tidak lebih dari 1,1 km.

"Dalam sistem kita tak bisa pasin berapa maksimalnya, tapi kalau kita berkaca pada pengalaman tahun lalu yang terjauh itu 1,1 km. Jadi kalau diukur dari rumahnya melebihi itu maka jangan memaksakan, lebih baik memilih sekolah lain yang lebih dekat karena tidak bisa daftar lagi kalau sudah sekali mendaftar. Dan supaya tidak terburu-buru maka ambillah waktu di hari terakhir pendaftaran," imbaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: