Cegah Stunting di Bandar Lampung, Pemkot Adakan Festival Masakan dari Olahan Tempe dan Tahu

Cegah Stunting di Bandar Lampung, Pemkot Adakan Festival Masakan dari Olahan Tempe dan Tahu

Suasana di Festival Kreasi Masakan Hidangan Utama dan Kreasi camilan dari olahan tempe dan tahu. Olahan tempe dan tahu bisa mencegah angka Stunting di Bandar Lampung . Foto Anggi Rhaisa/ Radar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG. CO.ID -  Pemerintah Kota (Pemkot) BANDAR LAMPUNG mempunyai cara unik dalam mencegah Stunting di kota BANDAR LAMPUNG salah satunya menggelar Festival Kreasi Masakan Hidangan Utama dan Kreasi Camilan dari olahan tempe dan tahu.

Festival tersebut dalam rangkaian kegiatan begawi Bandar Lampung pada tahun 2023 dan HUT Kota Bandar Lampung ke 341 yang berlangsung pada Kamis, 15 Juni 2023 di Lapangan Saburai Bandar Lampung.

Sekretaris Daerah kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mewakili Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan Festival Kreasi masakan hidangan utama dan kreasi camilan/ jajanan dengan bahan baku utama tahu dan tempe sebagai makanan kesukaan sebagian besar masyarakat.

"Makanan olahan tempe dan tahu ini dikreasikan dalam berbagai bentuk olahan sajian yang menarik dan bergizi yang disukai semua usia baik anak anak ,dewasa dari Bandar Lampung maupun tamu tamu asing," ucapnya.

BACA JUGA:Shinta Wijaya Kamdani Cetak Sejarah Ketua Apindo Perempuan Pertama

Berbagai rangkain Hut kota Bandar Lampung ke 341 seperti lomba tari kreasi milineal , lomba mural dan lomba mobile Legends, Festival Kreasi Masakan Hidangan Utama dan Kreasi Camilan dari olahan tempe dan tahu.

Lebih rinci, Iwan mengatakan usaha yang tahan bertahan saat gejolak Ekonomi dunia covid-19 adalah UMKM. "Ini akan kita galakkan kembangkan, tingkatkan daya saingnya di kota Bandar Lampung," ucapnya.

Terkait Festival Kreasi masakan hidangan utama dan kreasi camilan/ jajanan HUT Kota Bandar Lampung ke 341, ini berbahan dasar tempe dan tahu.

Lebih lanjut, Iwan Gunawan menyampaikan bahwa tahu tempe ini ada beberapa sentra di kota Bandar Lampung antara lain Sukarame, Telukbetung, dan lainnya.

BACA JUGA:Edisi Jumat Berkah, Quiz Kata Rahasia Berhadiah Dari Koran Hybrid Radar Lampung

Lebih rinci, Iwan juga menyampaikan pengusaha olahan tempe maupun tahu merupakan bagian dari pelaku usaha UMKM.

"Ini bagian dari UMKM. Pemkot memiliki bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM. Ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing para UMKM mereka," tambah Iwan Gunawan.

Festival Kreasi masakan hidangan utama dan kreasi camilan/ jajanan  ​HUT Kota Bandar Lampung ke 341, ini berbahan dasar tempe dan tahu diharapkan dapat mengurangi Stunting kota Bandar Lampung ini diikuti oleh 126 kelurahan Bandar Lampung.

Peserta nomor 8 sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kelapa Tiga, Irni menyampaikan kelurahan Kelapa Tiga menyediakan beberapa olahan tempe tahu seperti Tahu Walik, Puding Tahu Buah, stik tempe, Sempol tahu, dinsum tahu dan olahan tempe tahu lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: