Rindu Masakan Khas Lampung Barat? Yuk Merapat Ke Lamban Sabah Resto Bandar Lampung

Rindu Masakan Khas Lampung Barat? Yuk Merapat Ke Lamban Sabah Resto Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masakan Khas  Lampung Barat sudah dikenal di lidah wisatawan lokal hingga luar internasional.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan cita rasa makanan khas Lampung Barat, nggak perlu perlu jauh-jauh kesana.

Cukup ke Lamban Sabah Resto Bandar Lampung di Jalan Padat Karya, Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung.

Mewakili Ayahnda Drs. Hi. Mukhlis Basri, CEO Tebu Raya Cooperation, Lesty Putri Utami menyampaikan, Tebu Raya Cooperation sudah berdiri sejak tahun 2010 lalu.

BACA JUGA:Hadiri Penyerahan Ijazah Siswa Pendidikan Kesetaraan oleh PKBM, Ini Kata Bupati Tanggamus

"Artinya Tebu Raya Cooperation sudah 13 tahun berdiri dan sudah melewati beberapa lika liku kehidupan usaha," ucapnya saat Grand Opening Lamban Sabah Resto, pada Hari Minggu, 18 Juni 2023.

"Saat ini merambah usaha baru di bidang kuliner nusantara, khususnya makanan khas Lampung Barat yakni Lamban Sabah Resto," sambungnya.

Lebih rinci, Lesty menyampaikan, Lamban Sabah Resto ini perwujudan dari pemikiran sang ayah, Mukhlis Basri, yang berkeinginan selalu pulang kampung.

Lebih lanjut, Lesty menyampaikan bahwa keluarganya berasal dari pedesaan (pekan) di Lampung Barat, yakni PekanTebu, yang kental dengan suasana gotong royong.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele! Ini Dampak Buruk Akibat Terlalu Sering Kerokan

Di mana, masakan khas Lampung Barat yakni Ikan Asli Lampung Barat dengan menu olahan Pepenyok ikan Nila. 

"Pepenyok ikan nila signature dari Lampung Barat rasa bumbu dan tomat khas. Saat ini juga menu andalan di Lamban Sabah Resto Bandar Lampung," jelas Lesty.

Lamban Sabah Resto, lanjut Lesty, berasal dari dua kata, yakni Lamban (rumah) dan Sabah (Sawah) artinya resto ini seperti rumah dengan suasana persawahan. 

"Jadi pengunjung Lamban Sabah Resto dapat mencicipi makanan khas Lampung Barat dengan suasana gazebo, maupun saung persawahan," ucap Lesty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: