Kepala Kanwil Kemenag Lampung Pastikan Pelaksanaan Armuzna Berjalan Lancar

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Pastikan Pelaksanaan Armuzna Berjalan Lancar

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo mengunjungi jamaah haji Provinsi Lampung yang ada di Hotel Al Kiswah, tower 1-5, Mekkah.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo mengunjungi jamaah haji Provinsi Lampung yang ada di Hotel Al Kiswah, tower 1-5, Mekkah.

Bersama rombongan, Puji melakukan dialog dengan jamaah dan petugas haji serta petugas kesehatan.

Kepada para jamaah Puji berharap agar seluruhnya dapat mematuhi ketentuan yang telah dibuat oleh tim dokter dan pembimbing ibadah.

Sehingga, pelaksanaan Armuznah (Arafah Muzdalifah dan Mina) dapat berjalan sesuai dengan harapan para jamaah dan Pemerintah Provinsi Lampung serta Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:Waduh! Jalan Penghubung Antar Pekon di Kecamatan Kelumbayan Longsor

Persiapan ini perlu dilakukan menurut Puji karena meskipun jamaah melakukan umroh 20 kali tidak akan sebanding dengan ibadah haji yang saat ini sedang dilakukan. Selain itu juga penantian panjang jamaah hendaknya tidak disia-siakan. 

Puji juga berpesan agar seluruh petugas haji yang telah bertugas sejak awal hingga saat ini dapat terus mengobarkan semangatnya hingga pelaksanaan haji selesai. 

"Saya dan kita semua berdoa Insyaaallah, Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan membalas segala kebaikan yang telah bapak/ibu lakukan,"ungkapnya saat menyampaikan arahan di Tower 3 Hotel Al Kiswah.

Puji yang berpakaian sarung warna merah jambu dan baju putih berpeci tampak santai mengunjungi jamaah dari tower ke tower yang berhadapan secara langsung.  

BACA JUGA:5 Wisata Paralayang di Indonesia, Nikmati Pemandangan Indah dari Atas

Kakanwil ditemani beberapa petugas haji asal Lampung sempat melayani sejumlah jamaah haji Lampung ingin berfoto bersama.

Lebih lanjut Puji mengatakan bahwa ibadah haji bukan semata-mata merupakan ibadah seperti yang biasa dilakukan selama ini, namun juga memerlukan kekuatan fisik.

Sebab, sejak tanggal 26 juni 2023 para jamaah harus mengatur dan menjaga ketahanan fisiknya sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik. 

Hal yang tidak kalah pentingnya menurut Puji jamaah tidak boleh melampiaskan "dendamnya" dengan membeli makanan sesuai seleranya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: