Sapi Kurban Milik Presiden Joko Widodo Tiba di Desa Sritanjung, Bobotnya Bikin Kaget!

Sapi Kurban Milik Presiden Joko Widodo Tiba di Desa Sritanjung, Bobotnya Bikin Kaget!

Sapi Kurban Idul Adha bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu 28 Juni 2023. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sapi Kurban Idul Adha bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu 28 Juni 2023.

Kepala Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya Mat Kalu mengatakan, bahwa sapi yang memiliki bobot kurang lebih 900 kilogram itu telah tiba di desanya Tanggal 28 Juni 2023, Rabu Pagi.  

"Sapi ini akan disembelih usai menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Al Mutaqin Desa Sri Tanjung (besok)," ujarnya 

Mewakili masyarakat Desa Sri Tanjung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Hanya Emas Antam Yang Naik Harga? Cek Updatenya Hari Ini Rabu 28 Juni 2023

"Mewakili masyarakat Desa Sri Tanjung, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Dan daging kurban ini, nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat," terangnya

Dokter Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Zainal Indriyanto mengungkapkan, pihaknya sedang berada di Desa Sri Tanjung melakukan pengecekan sebelum di potong.

Memastikan sapi sehat secara klinis, tidak cacat dan layak kurban. Besok kita cek lagi setelah di potong ( pemeriksaan post mortem). singkatnya 

Sebelumnya Plh Bagian Kesra Sekretariat Pemkab Mesuji Herman Siguntang, selain bantuan kurban dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Sri Tanjung.

BACA JUGA:Puluhan Pamen Bergeser, Dua Kapolres Perempuan Masuk Lampung dan Jawa Tengah

Pemkab Mesuji telah mengalokasikan sebanyak 49 sapi untuk dikurbankan saat perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. 

Menurutnya jumlah sapi tersebut, akan disalurkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji. 

Mulai dari Kecamatan Simpang Pematang, Panca Jaya, Way Serdang dan Tanjung Raya. Kemudian Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur dan Kecamatan Rawajitu Utara. 

Ditambahkannya jika puluhan sapi yang dikurbankan berasal dari ASN yang ada di lingkup Pemkab Mesuji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: