Kabar Baik, Gaji Honorer yang Menunggak 2 Bulan Sudah Dibayarkan Pemkot Bandar Lampung

Kabar Baik, Gaji Honorer yang Menunggak 2 Bulan Sudah Dibayarkan Pemkot Bandar Lampung

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Bandar Lampung, M.Nur Ramdhan--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) BANDAR LAMPUNG telah menyalurkan gaji honorer di lingkungan Pemkot setempat selama dua bulan yakni April dan Mei 2023 secara berturut turut.

Sehingga gaji honorer tinggal satu bulan Juni 2023 segera dibayarkan paling lambat akhir Juli 2023. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Bandar Lampung, M.Nur Ramdhan, menyampaikan, gaji honorer April dan Mei 2023 sudah dibayar dimana gaji honorer ini mencapai Rp 9 miliar setiap bulannya.

Untuk bulan Juni 2023, Ramdhan memang belum dibayarkan karena pembayaran honorer setiap bulan dibayarkan pada bulan depannya. 

BACA JUGA:Uspika Pringsewu Gelar Rapat Analisis dan Evaluasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

"Gaji Honorer Juni itu dibayarkan pada Bulan Juli. Artinya kita masih punya waktu sampai tanggal 30 Juli 2023 mendatang. Apabila ada rezeky akan kita bayarkan Minggu depan,"ucap Ramdhan pada Jumat, 14 Juli 2023 

Lebih rinci, Pemkot sendiri telah menganggarkan 12 bulan penuh gaji honorer tersebut. "Ya Insyallah dibayarkan penuh setiap bulannya hingga akhir Desember 2023,"jelas Ramdhan.

Selain telah membayar Gaji Honorer selama dua bulan (April dan Mei 2023), Ramdhan juga menginformasikan pihaknya telah menyalurkan insentif RT dan Kaling hingga Bhabinkamtibmas dan lainnya.

"Artinya semua sudah tidak tunggakan lagi. Ya, mudah mudahan kondisi keuangan kita lebih baik lagi, sehingga dapat membayar semua gaji pegawainya," harap Ramdhan.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Gelar Gerakan Bersih Pantai di Muara Indah

Dibagian lain, Salah satu Honorer di Lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan terimakasih kepada Pemkot yang sudah memperhatikan gaji honorer. "Alhamdulillah, terimakasih pemkot telah memperhatikan kami sebagai honorer,"ucapnya.

Honorer tersebut, menyampaikan pembayaran honorer gaji bulan April pada awal Juli. Kemudian pembayaran gaji bulan Mei pada Minggu ini dibayarkan.

"Gaji April diterima ia pada awal Juli, sementara untuk Gaji Mei diterima ia pada Minggu ini pada bulan Juli. Sehingga tinggal gaji Juni yang masih menunggu pembayarannya,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: