Iklan Bos Aca Header Detail

Sambut 1 Muharam 1445 Hijriah, DPC PDIP Lamtim Gelar Semaan Alqur'an dan Sholawatan

Sambut 1 Muharam 1445 Hijriah, DPC PDIP Lamtim Gelar Semaan Alqur'an dan Sholawatan

Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Timur menggelar semaan Alqur'an dan sholawatan, Selasa 18 Juli 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Timur menggelar semaan Alqur'an dan sholawatan, Selasa 18 Juli 2023.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor DPC PDIP Lamtim itu dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 hijriah.

Semaan Al Qur'an dan sholawatan itu dipimpin Ustad Muhammad Maskur dari Kecamatan Raman Utara itu dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Keagamaan Muhammad Habid dan Hermanus Suprapto selaku Koordinator Wilayah Lamtim.

Hadir juga dalam acara itu, pengurus DPC, PAC dan pengurus anak ranting serta para calon anggota legislatif DPC PDIP Lamtim.

BACA JUGA:Truk vs KA Kuala Stabas, Ratusan Penumpang Dipastikan Selamat

Dalam sambutannya, Muhammad Habib menjelaskan, mengapresiasi semaan Alqur'an dan sholawatan yang digelar DPC PDIP Lamtim.

Dilanjutkan, dalam rangka memperingati 1 Muharam 1445 hijriah keluarga besar PDIP di seluruh Indonesia menggelar doa bersama.

"Ini hari yang tepat untuk bermunajat, merenungkan dan merefleksikan diri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,"ujar M.Habib pada acara yang menghadirkan 15 hafis (penghafal) Alqur'an.

Kepala Baitul Muslimin Indonesia DPC PDIP Lamtim H.Paryoto menjelaskan, selain untuk menyambut tahun baru Islam, kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan iman taqwa jajaran pengurus DPC dan PAC PDIP Lamtim.

BACA JUGA:Bank Mandiri dan Ruang Guru Kolaborasi untuk Tingkatkan Literasi Finansial

"Kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi ukuwah Islamiah seluruh keluarga besar PDIP Lamtim,"ujar H.Paryoto mendampingi Sekretaris DPC PDIP I Gede Suartiyase.

Kesempatan yang sama Sekretaris DPC PDIP Lamtim I Gede Suartiyase menjelaskan, kegiatan peringatan 1 Muharam sebelumnya dilaksanakan setiap tahun di seluruh PAC PDIP Lamtim. Namun, untuk tahun ini dipusatkan di DPC PDIP. Kendati demikian, kegiatan di seluruh PAC tetap dilaksanakan seperti tahun -tahun sebelumnya.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud pengamalan sila 1 Pancasila,"terang I Gede. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: