Heboh Kabar Aspidsus Kejati Lampung Hutamrin Dimutasi Seiring Kasus DPRD Tanggamus, Kasipenkum Angkat Bicara

Heboh Kabar Aspidsus Kejati Lampung Hutamrin Dimutasi Seiring Kasus DPRD Tanggamus, Kasipenkum Angkat Bicara

Kasipenkum Kejati Lampung I Made Agus Putra saat memberikan keterangan pers. -Foto Anca/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Secara mengejutkan, beredar kabar pergantian Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung.

Hutamrin diangkat sebagai Kepala Subdirektorat Pemantauan Pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung. 

Sedangkan pengganti Aspidsus Hutamrin adalah Muhammad Amin yang saat ini merupakan Kajari Serdang Bedagai Sumatera Utara. 

Terkait hal itu, Kasi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung I Made Agus Putra menegaskan, pergantian Aspidsus Kejati Lampung Hutamrin bukan karena pengusutan kasus dugaan korupsi perjalanan dinas DPRD Tanggamus tahun anggaran 2021. 

BACA JUGA:13 Kampus Indonesia yang Masuk Jajaran Universitas Terbaik di Dunia Versi QS WUR 2024

Ya, saat dikonfirmasi I Made Agus Putra membenarkan Aspidsus Hutamrin diganti. "Iya benar itu," kata I Made Agus Putra, Selasa 25 Juli 2023.

Namun Made mengatakan bila pergantian itu tidak ada kaitannya dengan pengusutan kasus-kasus korupsi yang sedang ditangani di Pidsus Kejati Lampung. 

"Saya tegaskan pergantian ini bukan karena pengusutan kasus korupsi yang sedang ditangani bidang Pidsus Kejati," tegas Made. 

Kasipenkum Made mengatakan, pergantian pejabat di kejaksaan adalah suatu hal yang biasa.

BACA JUGA:Aspidsus Kejati Lampung Dimutasi Mendadak, Ternyata Ini Penyebabnya

"Ya kalau di kejaksaan tugas satu bulan, dua bulan pindah tugas itu sudah biasa. Artinya pergantian ini sesuai dengan kebutuhan institusi," katanya.

Made mengatakan bila Aspidsus Hutamrin mendapat promosi dalam jabatan barunya itu.

"Jabatan sebagai Subdirektorat di Kejaksaan Agung itu termasuk jabatan promosi," kata dia. 

Selain Hutamrin, kata Made, jabatan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) juga kini sudah terisi yang akan dijabat oleh Dwi Indrayati yang sebelumnya merupakan Kajari Banyumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: