Seluruh Warga Menjual Ginjal Desa Hokse Nepal, Bagaimana Ceritanya ?

Seluruh Warga Menjual Ginjal Desa Hokse Nepal, Bagaimana Ceritanya ?

Foto Tangkap layar Youtube @kamar jeri : Desa Hokse Nepal terkenal dengan Desa yang seluruhnya warga Menjual Ginjal--

BACA JUGA:18 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024

Nepal ini berbatasan langsung dengan Cina di sebelah utara dan juga India di sebelah barat dan timur serta selatannya.

Nah jadi Nepal ini kalau kita lihat orangnya itu lebih ke arah India tetapi rada putih Nepal sendiri memiliki 8 dari 10 Puncak tertinggi di dunia termasuk Gunung Everest yang dekat dengan perbatasan Cina. Ibukota Nepal adalah Kathmandu. 

Kathmandu ini sekaligus kota besarnya mereka ibaratnya seperti Jakarta lah gitu Nepal Ini pertama kali diakui kemerdekaannya oleh Inggris pada tahun 1923.

Nah pada awalnya Nepal tuh menganut sistem pemerintahan monarki absolut tetapi pada tahun 1990 sistem pemerintahannya berubah menjadi monarki konstitusional.

BACA JUGA:19 Kampus Terbaik di Amerika, Semuanya Masuk Peringkat 100 Besar Dunia

Dan pada tahun 2008 kerajaan Nepal resmi dibubarkan dan berubah menjadi negara federal Nepal.

Ini bisa dikatakan termasuk ke dalam salah satu negara termiskin di dunia dan di Nepal banyak sekali pengangguran sangat mudah menemukan para pengangguran-pengangguran.

Karena disana sangat minim lapangan pekerjaan populasi, Nepal itu kurang lebih 30 juta penduduk dan setiap harinya ada sekitar 1500 anak-anak muda yang ada di Nepal itu pergi meninggalkan Nepal untuk bekerja di luar negeri demi memperbaiki kesejahteraan keluarga mereka.

Terus yang sedihnya nih ya di Nepal ini semua hal untuk kehidupan itu bergantung dari impor alias harus didatangkan dari luar negeri jadi akhirnya setiap tahun tuh kenaikan inflasinya cukup tinggi.

BACA JUGA:Termasuk di Kongo, Ini Deretan Tambang dan Gunung Emas Terbesar di Dunia

Yaitu sebesar 8 persen daya beli masyarakatnya itu nggak ada nilai mata uang mereka kecil dan harga barang semuanya melambung.

Pokoknya tinggal di Nepal itu adalah hal terburuk yang pernah ada di bumi ini kalau selama ini kita berpikir orang-orang yang mengalami kelaparan kekurangan gizi itu hanya orang Afrika.

Nah di Asia sendiri salah satunya ada yaitu Nepal ada sekitar 5 juta orang di Nepal itu mengalami gizi buruk.

Hal ini semua dipengaruhi karena bahan pokok makanan di sana sangat-sangat mahal dan pemerintahnya tidak bisa mengendalikan hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: