Konferwil XI NU Lampung usung Tagline Riang Gembira, Bakal Dihadiri Ketua PBNU dan Sekjend PBNU

Konferwil XI NU Lampung usung Tagline Riang Gembira, Bakal Dihadiri Ketua PBNU dan Sekjend PBNU

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Ketua Pelaksana Konferwil XI NU Lampung, Prof.Alamsyah bersilahturahmi ke Radar Lampung untuk menginformasikan Pelaksanaan Konferwil XI NU Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan peserta dari unsur pengurus cabang NU (PCNU) dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Provinsi Lampung diperkirakan akan mengikuti acara Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdatul UIama (NU) Lampung 

yang akan bertempat di Universitas Ma'Arif Lampung (Umala) kota Metro, Lampung  pada 29-30 Juli 2023.

Konferwil XI Nahdatul UIama (NU) Lampung bertemakan "Membangun Kemandirian dan Bersinergi  dalam Merawat Jagad dan Membangun Peradaban". 

encananya, Ketua Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dan Sekretaris Jenderal PBNU  Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul diagendakan akan ikut menghadiri Konferwil NU Lampung yang ke-XI tersebut.

BACA JUGA:Warga Bandar Lampung Lebih Menyukai Perjalanan dengan Bus Damri daripada Pesawat, Ternyata Ini Alasannya...

"Insyallah Allah Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dan Sekretaris Jenderal PBNU  Saifullah Yusuf didampingi 

sejumlah pengurus pusat hadir, begitu pula tokoh masyarakat Lampung dan lainnya,"ucap Prof.Alamsyah, Ketua Pelaksana Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdatul UIama (NU) Lampung

Prof.Alamsyah mengatakan Konferwil XI yang akan dibuka oleh Gus Yahya itu nantinya akan mengadopsi peraturan terbaru hasil Muktamar Ke-34 lalu.

Lebih jauh, Prof.Alamsyah menjelaskan Konferwil XI NU Lampung merupakan ajang untuk bermusyawarah seluruh perwakilan NU Lampung guna memilih pengurus PWNU yang baru periode 2023-2028 serta untuk menyusun program kedepannya.

BACA JUGA:Berikut Ini Harga Emas Rabu 26 Juli 2023

"Karena masa jabatan yang lama sudah habis harus ada kepengurusan baru, program-program ke depannya seperti apa, dan menjawab berbagai persoalan yang sedang aktual dan banyak dipertanyakan masyarakat," jelas dia.

Mengenai siapa saja sosok yang muncul sebagi calon ketua yang baru, Prof.Alamsyah mengatakan ada beberapa nama tokoh-tokoh NU Lampung yang akan maju di Konferwil XI nanti.

"Banyak nama yang muncul, ada Dr H Puji Raharjo, Dr H Andi Warisno, dan Gus Sodiq, Gus Son Haji Aziz, dan lainnya,"ucap Prof.Alamsyah.

Prof.Alamsyah, menyampaikan calon ketua dan yang muncul saat ini dari unsur pesantren, pengurus NU dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: