Info Penting! Ada Bonus 500 Ribu dan 900 Ribu untuk KPM Bansos, Cek Faktanya

Info Penting! Ada Bonus 500 Ribu dan 900 Ribu untuk KPM Bansos, Cek Faktanya

Foto tangkap layar Youtube @Diary Bansos : Info Penting, Ada Bonus 500 Ribu dan 900 Ribu untuk KPM, Cek Faktanya !--Youtube@Diary Bansos

BACA JUGA:Tancap Gas! Cek Saldo KKS Anda, Ada 5 Poin Penting Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4

Dan terbatas hanya disabilitas dan juga lansia usia 70 tahun ke atas.

Bantuan PKH plus diberikan 2 juta Rupiah per tahunnya dimana dibagi menjadi 4 tahap setiap tahap diberikan atau disalurkan sebesar 500.000 untuk Provinsi Jawa Timur dan tidak secara nasional maka bisa dikatakan apabila itu bonus.

Karena dugaan sementara karena memang untuk PKH plus sendiri itu ada proses pendaftaran atau apa istilahnya pengajuan ya seperti itu setiap tahunnya dari provinsi Jawa Timur ke masing-masing wilayah. 

Dan apabila ada wilayah yang tidak mungkin tidak menginginkan untuk mendapatkan bantuan PKH plus tersebut itu maka ya tidak akan mendapatkan bantuan PKH plus kalau misalkan ada yang mengajukan.

BACA JUGA:Diusulkan Remisi, 8 Napi Rutan Bandar Lampung Akan Bebas saat 17 Agustus

Namun itu juga tergantung dari kuota yang disediakan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur.

Apabila kuotanya ini terbatas maka setiap usulan tidak semuanya di-acc jadi hanya kategori-kategori tertentu yang memang disetujui ataupun di acc sebagai penerima bantuan PK plus oleh pemerintah provinsi Jawa Timur.

Jadi tidak semua lansia tidak semua disabilitas di wilayah Jawa Timur akan mendapatkan bantuan PKH plus jadi bisa dipahami ya jadi karena ada proses pengusulan dari tingkat daerah dari tingkat eh Pemerintah kabupaten kota yang ada di wilayah Jawa Timur.

Namun untuk acc-nya itu juga tergantung kuota yang disediakan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Selasa 8 Agustus 2023, Klaim Skin Langka MP40 Royal Flush Free Fire

Jadi bisa dipahami ya sahabat itu dan itu bisa dikatakan bukan bonus ya perlu saya tekankan lagi itu bukan bonus kemudian si content Creator tersebut juga mengatakan ada bonus juga 900.000 per KPM.

Nah ini kembali lagi ketika melihat lebih jauh Informasi yang disampaikan 900.000 tersebut adalah bantuan BLT miskin Extream.

Kalau dulu namanya adalah bantuan blt dd di mana perbulan besarannya adalah 300.000 dan ada yang disalurkan perbulan ada yang disalurkan setiap 3 bulan sekali.

Sehingga kalau yang disalurkan setiap 3 bulan sekali maka total yang didapatkan adalah 900.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: