Info Penting untuk Siswa, Bansos Pendidikan 2023 Mulai Dicairkan, Berikut Rinciannya

Info Penting untuk Siswa, Bansos Pendidikan 2023 Mulai Dicairkan, Berikut Rinciannya

Ilustrasi Info penting untuk siswa, bansos pendidikan 2023 mulai dicairkan. Sumber foto pixabay.com @sasint--Pixabay.com@sasint

BACA JUGA:Kuliner Sop Ayam Pak Min di Klaten Jawa Tengah Yang legendaris, Pemiliknya Seorang Veteran

Siswa sejumlah itu   merupakan hasil pemadanan pada Dapodik dengan DTKS dan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PPPKE).

Dan Anak sekolah menerima Bansos PIP telah melaksanakan beberapa tahap salah satunya tahapan aktivasi rekening SimPel bagi siswa kelas akhir penerima SK Nominasi PIP tahun 2023 pada 31 Juli 2023 kemarin.

BACA JUGA:10 Wisata Kuliner Klaten Jawa Tengah Wajib Dicoba, Rasanya Bikin Endul dan Cita Rasa yang Menggoda

Selain PIP 2023, tahun ini Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) juga mengucurkan dana bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang di dalam penyalurannya terdapat komponen penerima anak sekolah mulai jenjang SD-SMA.

Dana Bansos Pendidikan melalui PKH 2023 ini akan disalurkan dalam empat kali pencairan melalui bank penyalur, yakni BRI, BNI, BTN, dan Mandiri atau Kantor Pos bagi yang tidak memiliki rekening di salah satu bank milik negara tersebut.

BACA JUGA:Wisata Kuliner Hidden Gems Lampung yang Wajib Dicoba , Ada seluruh karyawan Difabel hingga Aktif Program Jumat

Bagi yang ingin mendapatkan dana Bansos Pendidikan, maka wajib baginya memenuhi persyaratan penerima PKH 2023.

Semoga dengan informasi diatas masyarakat terutama keluarga penerima manfaat (KPM) yang dalam dan anggota keluarga ada kategori anak sekolah dapat memahami penjelasan tersebut.

BACA JUGA:Wisata Nimo Highland Pangalengan Bandung, Sensasi Liburan Asyik Berasa Lagi di Yunani

Bagi Anak Sekolah yang telah menerima  bantuan sosial (bansos) program pendidikan pintar (PIP) dari pemerintah  sekali lagi selamat ya. Gunakan dana bantuan tersebut untuk keperluan pendidikan ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: