Sepele Memang Ini Sederet Manfaat Waluh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Sepele Memang Ini Sederet Manfaat Waluh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Banyak manfaat waluh hijau untuk kesehatan tubuh dan juga kandungan nutrisi didalamnya yang harus anda diketahui. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Banyak manfaat waluh hijau untuk kesehatan tubuh dan juga kandungan nutrisi didalamnya yang harus anda diketahui.

Selain itu. Manfaat dari waluh hijau untuk kesehatan tubuh berasal dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Oleh sebab itu tidak heran, jika mengkonsumsi waluh hijau bisa memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Karena ada Kandungan nutrisi yang terkandung didalam waluh hijau diantaranya adanya protein, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Alhamdulillah DAK Pendidikan Mesuji 2024 Naik

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam, sumber berikut ini manfaat dari waluh hijau untuk kesehatan tubuh: 

1. Yang pertama yaitu bisa menjaga Kesehatan Jantung Salah Pasalnya, dari waluh hijau ini mengandung flavonoid yang mencegah pengendapan kolesterol di arteri, sehingga kesehatan jantung tetap terjaga. 

 2. Selain itu juga manfaat dari waluh hijau juga bisa menurunkan Risiko Diabetes. Hal tersebut dikarenakan dia mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. 

3. Waluh juga Baik Untuk Kehamilan. Pasalnya, wanita hamil membutuhkan nutrisi seperti folat, zat besi, kalsium dan vitamin penting untuk menjaga kehamilan yang sehat.  

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pekan Depan 481 PPPK Guru Akan Terima SK Pengangkatan

Waluh hijau juga adalah salah satu sumber folat yang sangat baik.

4. Manfaat berikutnya dari waluh hijau yaitu bisa mengurangi Risiko Kanker. Hal tersebut tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. dikarenakan jika mengkonsumsi waluh hijau mampu untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. 

Meskipun demikian, diperlukan konsultasi dengan dokter untuk memastikan manfaat tersebut. 

5. Mencegah Tanda-tanda Penuaan Waluh hijau juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan. Sebuh studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi waluh hijau mampu menangkal radikal bebas dan melindungi sel serta mengurangi peradangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: