Bupati Pesawaran Terima Mabicab Tanda Penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka

Bupati Pesawaran Terima Mabicab Tanda Penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pesawaran menerima tanda penghargaan Lencana Melati oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pesawaran menerima tanda penghargaan Lencana Melati oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada seseorang yang dianggap memiliki jasa, pengabdian, pembinaan yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

Penghargaan itu diberikan melalui Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) pada momen Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Daerah Lampung di Stadion Sukung Kelapa Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara, Lampung pada Selasa 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 409 PPPK di Tanggamus Terima SK Pengangkatan

Usai menerima penghargaan, Dendi mengatakan, tanda penghargaan tersebut didedikasikan untuk semua anggota Pramuka di Bumi Wisata Sejuta Pesona tagline dari Kabupaten Pesawaran.

"Penghargaan ini untuk seluruh aktivitas Gerakan Pramuka di Bumi Wisata Sejuta Pesona. Terima kasih atas kerja keras kakak-kakak pembina dan semua anggota Gerakan Pramuka yang telah bersama-sama menciptakan suasana yang sangat mendukung bagi berkembangnya Gerakan Pramuka di Kab. Pesawaran,” ungkap Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pesawaran ini 

Orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu berharap penghargaan yang diterima ini bisa memotivasi semua untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan. 

BACA JUGA:Guru Asal Thailand dan Filipina Mengajar di SMA YP Unila

"Karena, Pramuka dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, mandiri, cinta Tanah Air dan dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik, santun, jujur dan saling peduli terhadap sesama," ucapnya 

Selain Bupati Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan juga mendapat penghargaan Lencana Pancawarsa IV untuk masa bakti 20 tahun pada kegiatan tersebut. 

Sementara, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) selaku pembina apel mengatakan meski sudah menginjak usia ke- 62, Gerakan Pramuka khususnya Lampung, untuk terus semangat tetap muda, selalu produktif dalam berkarya, inovatif, kreatif dan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan Poster Milik Bacaleg yang Terpasang di Pohon Penghijauan

“Gerakan Pramuka Lampung harus menjadi garda terdepan perubahan di negeri kita yang kita cintai ini. Ingat Pramuka itu adalah Praja Muda Karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya,” jelasnya.

Menurut Nunik, untuk menjaga Gerakan Pramuka supaya selalu tetap bersemangat muda, ada di pundak semua terutama para generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: