Lagi, Kebakaran Lahan Kosong Alang-alang di Bandar Lampung, Ini lokasinya dan Dugaan Penyebab Kebakaran

Lagi, Kebakaran Lahan Kosong Alang-alang di Bandar Lampung, Ini lokasinya dan Dugaan Penyebab Kebakaran

Petugas dinas Damkar dan Penyelamatan Bandar Lampung saat memadamkan api kebakaran lahan kosong di Jalan Soekarno Hatta, Kel.Wayhalim Permai, Kec.Wayhalim, Bandar Lampung pada Rabu malam, 6 September 2023 tepatnya mendapatkan laporan warga pukul 19.06 wi--Foto kolase dinas damkar dan penyelamatan Bandar Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Bandar Lampung kembali melakukan pemadaman si jago merah melahap lahan kosong alang Alang di Bandar Lampung 

Kali ini, terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kel.Wayhalim Permai, Kec.Wayhalim, Bandar Lampung pada Rabu malam, 6 September 2023 tepatnya mendapatkan laporan warga  pukul 19.06 wib. Dan proses pemadaman selesai pada pukul 20.05 wib.

Dari data yang dihimpun, dugaan sementara kebakaran lahan terjadi karena dugaan oknum masyarakat membuang puntung rokok sembarangan didekat lahan kosong tersebut. 

BACA JUGA:Terlibat Dugaan Korupsi BOK Kabupaten Kaur, Oknum Pengacara Diamankan Kejati Bengkulu

"Informasi dari camatnya, dugaan sementara karena puntung rokok dibuang oleh oknum masyarakat ke lahan kosong alang Alang. Beruntung tidak ada korban jiwa,"jelas Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Bandar Lampung Anthony  Irawan pada Rabu malam, 6 September 2023.

Anthony menyampaikan Pihaknya, mendapat laporan warga tepatnya pukul 19.06 wib. Dan proses pemadaman selesai pada pukul 20.05 wib. "Alhamdulillah api dipadamkan dalam waktu 1 jam, dengan dua tangki air dengan 6 personil," ucap Anthony.

Anthony juga menyampaikan  bahwa hari ini terjadi tiga kebakaran, dua diantaranya siang. "Siang tadi juga kebakaran lahan kosong,"ucap Anthony.

Pihaknya, menerima laporan bahwa ada lahan 1 hektar di jalan Dokter Harun II, Kota Baru, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung pada 13.30 wib dan api dipadamkan pada pukul 14.30 wib. " Informasi dari pamong setempat dugaan sementara penyebab kebakaran  karena putung Rokok. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran.Kami menerjunkan 6 personil dan dua tangki air api berhasil dipadamkan sekitar jam," jelas Anthony.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lampung Timur Lantik 2 Anggota Dewan PAW

Anthony juga menyampaikan dalam waktu yang bersamaan ada juga kebakaran lahan Alang Alang pada Rabu, 6 September 2023 pukul 12.50 wib dan proses pemadaman selesai pukul 14.00 wib di Jalan Darussalam, Kel.Susunan Baru, Kec.Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. 

"Lahan kosong dengan luas terbakar sekitar 0,5 hektar diduga karena tindakan oknum masyarakat yang membakar sembarang beruntung berhasil dipadamkan 1 jam 10 menit dengan 6 personil dan dua mobil tangki air," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: