Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Koperasi TKBM Sekaligus Umumkan Progres Pembangunan Perumahan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Koperasi TKBM Sekaligus Umumkan Progres Pembangunan Perumahan

Maulid Nabi Muhammad SAW.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang terus mengejar percepatan progres pembangunan perumahan untuk tempat tinggal anggotanya di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Merbau Mataram, Lamsel. 

Dan hasilnya, hingga kini terdapat lima ratus lebih unit perumahan yang sudah terbangun oleh Pengembang PT Duta Hidup Lestari (DHL).

Ketua Koperasi TKBM Panjang Agus Sujatma Surnada bersyukur, saat ini anggota Koperasi TKBM sudah banyak yang menempati perumahan di Merbau Mataram.

"Pihak pengembang sudah membangun perumahan sebanyak 500 unit lebih," ungkapnya di sela-sela agenda silaturahmi Akbar Keluarga besar koperasi TKBM, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di kantor koperasi setempat, Senin 9 Oktober 2023. 

BACA JUGA:TANPA SYARAT Ayo Buruan Klaim Link Kagetnya, Dapatkan Saldo DANA Gratis Sebesar Rp 90 Ribu Edisi 10 Oktober 20

Selain itu, Agus Sujatma  juga mengatakan, tak lama lagi pihak pengembang pun akan menyerah sekitar 50 unit lagi perumahan untuk buruh TKBM.

"Sebentar lagi pengembangan PT DHL akan menyerahkan sekitar 50 unit perumahan. InsyaAllah di tahun ini, kemungkinan akhir 2023," sebutnya. 

Dan untuk diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang dilakukan keluarga besar koperasi TKBM ini kali pertama dilakukan semenjak berdirinya koperasi.

Hal tersebut merupakan usulan anggota TKBM agar dilakukan peringatan Maulid Nabi Muhamad hingga akhirnya digelar acara yang turut dihadiri para istri buruh. 

BACA JUGA:Angsuran Mulai Rp 230 Ribu, Begini Cara Lolos Ajukan Pinjaman Dana Rp 6 Juta lewat KUR BCA

"Kita juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu dimana anak-anak keluarga anggota koperasi yang ayahnya meninggal dunia, kita memberikan santunan, sekitar 200 an anak yatim kita berikan santunan," sebutnya.

Sekitar 500 peserta buruh dan tamu undangan, juga para istri-istri buruh terlihat sangat antusias menghadiri dan mendengarkan ceramah agama yang dilakukan ustadz dalam acara peringatan Maulid nabi Muhamad SAW tersebut.

"Ini kita langsung undang buruh atas namanya langsung seingga mereka antusias karena mereka merasa dihargai. Meski demikian, operasional pelabuhan tetap berjalan dan tidak ada hambatan, kawan-kawan yang bekerja di pelabuhan pun kita kirim salawat untuk berkatnya, sehingga semua bisa merasakan acara tasyakuran ini," ungkap Agus Sujatma.

Tak hanya itu, imbuh Agus Sujatma, acara tersebut tidak lain adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan menjaga kekompakan sesama anggota koperasi TKBM agar kedepannya lebih solid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: