Sejarah Tugu Monas, Ikon Kota Jakarta yang Sangat Melegenda

Sejarah Tugu Monas, Ikon Kota Jakarta yang Sangat Melegenda

Dibalik Keindahan Emas Tugu Monas, Siapa Perancang dan Emas Berasal Dari Daerah ini, Berikut Ceritanya.. Sumber Foto Instagram@Marinuspada--Instagram@Marinuspada

BACA JUGA:Kelengkapan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A34, Layar Super AMOLED Dilengkapi dengan Teknologi Vision Booster

Desa Lebong tandai ini pada masa penjajahan Belanda, merupakan lokasi yang dipenuhi Emas. Aktivitas pertambangan di daerah itu dimulai sejak 1890 oleh Perusahaan Mijnbouw Maatschappij Redjang Lebong dan Mijnbouw Maatschappij Simau.

Kedua perusahaan itu merupakan penyumbang besar eksplor emas perak Hindia Belanda dengan produksi ratusan ton emas dan perak selama 1896 sampai 1941.

Jadi, singkat cerita, Monumen Nasional (Monas)  atau biasa disingkat dengan Monas merupakan sebuah monumen nasional yang dibangun oleh Presiden Soekarno untuk mengenal jasa pahlawan yang telah gugur.

Monas ini mempunyai tinggi 132 meter dan berada di Lapangan merdeka Jakarta Pusat. Monas resmi dibuka untuk umum. 

BACA JUGA:Segera Klaim Skin Soaring Devata Vale Dari Kode Redeem ML Rabu 20 September 2023

Traveler Lampung juga bisa masuk ke Monas sambil menikmati pemandangan kota Jakarta. 

Selain itu, juga Traveler Lampung juga dapat mengunjungi rumah museum sejarah yang berada dibawah tanah terdapat berbagai diaroma yang menampilkan sejarah perkembangan bangsa Indonesia dari tahun ke tahun. Jadi apakah masih penasaran terkait berada tugu Monas. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: