Dalam Sehari, 4 Kebakaran Lahan di Bandar Lampung, Berikut Titik Lokasi dan Dugaan Penyebabnya

Dalam Sehari, 4 Kebakaran Lahan di Bandar Lampung, Berikut Titik Lokasi dan Dugaan Penyebabnya

Petugas Damkar dan Penyelamatan Bandar Lampung melakukan pemadaman lahan tumpukan sampah pada Jumat (22/9) sekitar pukul 10.15 wib di Jalan Nusantara , Kel.Labuan Ratu Raya, Kec.Labuhan Ratu, Bandar Lampung. Sumber Foto. Dinas Damkar dan Penyelamatan Ban--Dinas Damkar dan Penyematan Bandar Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Angka kebakaran lahan di Bandar Lampung, Lampung pada September ini tidak sebanyak bulan Agustus 2023 yang lalu.

Kendati demikian, musibah itu masih sering terjadi. Bahkan dalam sehari bisa sampai empat kali kebakaran lahan, Jumat, 22 September 2023.

Adapun empat titik kebakaran lahan lahan pada Jumat 22 September 2023.

Rinciannya dua kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Panjang, satu di Teluk Betung Timur dan peristiwa di Kecamatan Labuhan Ratu.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Tanggamus Lampung, Petugas Gabungan Siaga Padamkan Titik Api

Dari empat titik lokasi kebakaran lahan, rata rata penyebabnya karena membuang puntung rokok sembarangan dan bakar sampah tidak melihat kondisi sekitar.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran karena membuang puntung rokok sembarangan dan bakar sampah tidak melihat kondisi sekitar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Bandar Lampung, Antoni Irawan, Jumat, 22 September 2023..

Kondisi tersebut ditambah angin kencang sehingga api cepat menyebar di lahan yang terbakar.

"Namun dugaan pasti penyebab kebakaran lahan itu ranah lidik kepolisian," imbuhnya. 

BACA JUGA: Lagi, Kebakaran Lahan Kosong Alang-alang di Bandar Lampung, Ini lokasinya dan Dugaan Penyebab Kebakaran

Antoni menyampaikan, proses pemadaman kebakaran di mulai dari lahan seluas satu hektare pada pukul 07.45 WIB Jl. Raya Suban, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang. 

 "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.05 WIB dengan menerjunkan 6 personil dengan 1 mobil tangki air," jelasnya.

Lalu, kebakaran lahan pada 08.36 WIB dengan proses pemadaman selesai pada 09.10 WIB. 

"Kebakaran lahan kosong ukuran 20 x 20 m berlokasi di Jalan Laksamana R.E Martadinata, Kelurahan Way Tataan, Kecamatan Teluk Betung Timur. Berhasil dipadamkan dengan menghabiskan 1 tangki air dengan menerjunkan 3 personil damkar," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: