Teknokrat Kenalkan Peserta PKKMB tentang Green Campus hingga Bela Negara

Teknokrat Kenalkan Peserta PKKMB tentang Green Campus hingga Bela Negara

Kegiatan PKKMB UTI menanam tanaman Herbal Sebagai Apotek Alam, di Green Park UTI, Jumat, 22 September 2023.-Foto Melida Rohlita-Ist

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun Akademik 2023/2024, Jumat, 22 September 2023.

Pada rangkaian PKKMB yang telah dibuka Kamis lalu, para mahasiswa baru diajak untuk mengenal Green Campus Park yang berada di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Rajabasa, Bandar Lampung.

Mahasiswa baru yang hadir diberi pemahaman mengenai upaya penghijauan yang dilakukan kampusnya, mulai dari menanam apotek herbal hingga menebar benih ikan Nila dan Lele ke embung budidaya milik UTI.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Rektor UTI Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. didampingi Wakil Rektor I Achmad Yudi Wahyudin, S.Pd., M.Pd., Wakil Rektor III Muhammad Najib Satria, S.Kom., MT. dan Wakil Rektor IV Kerja Sama dan Umum Dr. Ryan Randy Suryono, S.Kom., M.Kom.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Tanggamus Lampung, Petugas Gabungan Siaga Padamkan Titik Api

Dalam wawancaranya, Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian PKKMB yang diselenggarakan sejak kemarin.

"Ini diikuti perwakilan mahasiswa baru bersama BEM dan Ormawa, mereka melaksanakan kegiatan Green Festival yang masuk dalam rangkaian PKKMB," katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya menginginkan para mahasiswa baru bisa mengetahui jika kampus yang mereka tempati saat ini mengusung konsep kampus hijau.

"Kita ingin mahasiswa tahu, kalau Teknokrat ini mengusung konsep kampus hijau kita ingin mereka bisa peka terhadap lingkungan, peduli terhadap penghijauan salah satunya tadi dilakukan penanaman apotek hidup, di mana pengobatan kita tidak perlu pergi ke apotek kimia, tapi herbal sebagai pengganti dan simbolis pelepasan bibit ikan simbol ketahanan pangan di Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Tanggapi Ancaman Gubernur Lampung soal Tunggakan Jamkesda

Ditambahkan Wakil Rektor I Dr. Yudi Wahyudin, lokasi tersebut kedepan akan menjadi tempat riset bagi para mahasiswa untuk mengembangkan inovasi yang ada atau menciptakan hal baru.

"Karena UTI membantu masyarakat, khususnya di bidang pertanian dan peternakan dengan memanfaatkan teknologi Internet of Things, (IoT)," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pengetahuan mahasiswa bisa bertambah terkait tekno park, sebagai lokasi riset.

"Kita juga ada riset lebah madu dan hidroponik, dengan harapan mereka nanti bisa berinovasi hasilnya dapat membantu masyarakat memanfaatkan teknologi yang dipunya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: