Kemendikbudristek-LPK Bina Dharma Pringsewu Lampung Gelar Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Kemendikbudristek-LPK Bina Dharma Pringsewu Lampung Gelar Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang dilaksanakan di Pringsewu, Lampung, Selasa 26September 2023. FOTO ISTIMEWA --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek bersama Bina Dharma Pringsewu, Lampung menggelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Jalan Sakti Raya No. 38, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamaan Pringsewu, Selasa 26 September 2023.

Program pendidikan kecakapan atau keterampilan wirausaha menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran.  

Kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Kursus dan Pelatihan Bina Dharma 2023 merupakan program layanan pendidikan dari pemerintah.

BACA JUGA: Sah, Mulyadi Irsan Dilantik Jadi Pj Bupati Tanggamus

Dilaksanakan melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek untuk memberikan bekal pengetahuan serta skill. 

Termasuk ketrampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri yang bisa dijadikan bekal berwirausaha.

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha ini menghadirkan narasumber Daliman dari PT Bina Asia Digitalindo.

Materi yang disampaikan adalah Digitalisasi Produk Desain. 

BACA JUGA: 60 Perwira Masuk Daftar Mutasi Polri Terbaru, Termasuk Kapolda dan Wakapolda Aceh

Kemudian Wanda Kartika dari BNI menyampaikan materi Akses Permodalan dan Perbankan. 

Sedangkan Muharrom Nurdiyan dari Print Sewu Digital Printing serta Staff Ahli Kabupaten Pringsewu Hipni memberikan materi kebijakan UMKM.

Dalam sambutannya Hipni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Lembaga Kursus dan Pelatihan Bina Dharma Pringsewu Lampung yang menggelar acara tersebut

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2023 di LKP Bina Dharma bisa menciptakan wirausaha baru.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: