Update Bansos, 5 Golongan KPM PKH & BPNT Harus Rela Bansosnya Hangus, Salah Satunya Soal Ini

Update Bansos, 5 Golongan KPM PKH & BPNT Harus Rela Bansosnya Hangus, Salah Satunya Soal Ini

Update Bansos , 5 Golongan KPM PKH & BPNT Harus Rela Bansosnya Hangus , salah satunya KPM yang Pindah Ke Luar Kota . Ilustrasi/Foto.Pixabay.com--Ilustrasi/Foto.Pixabay.com

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) meminta perangkat daerah harus mengirim berkas ke pusat pada 5 Oktober 2023.

Ini terkait dengan hasil keputusan bersama antara desa atau kelurahan dengan pihak penyalur.

Ada lima golongan keluarga penerima manfaat (Kpm) program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (bpnt) ini harus rela bantuannya hangus dan berpotensi dicoret di pencairan bantuan PKH tahap ke 4 dan bpnt tahap ke-5 tahun 2023.

Dilansir dari Youtube@diary bansos, seperti halnya yang dicairkan lewat kartu KKS namun yang yang lewat PT Pos Indonesia nanti bakalan dicairkan sekitaran bulan November hingga bulan Desember  2023 mendatang.

BACA JUGA:Umpri Lampung Gelar Wellcome Ceremony Delegation from UCMI Malaysia

Karena, proses penyalurannya per 3 bulan sekali. Nah sambil menyambut nantinya proses penyaluran bantuan PKH bpnt tahap keempat yang lewat PT Pos Indonesia.

Nah baru beberapa kemarin hari kemarin ya ini selesai proses penyaluran bantuan PKH tahap ke III, BPNT Tahap ke III yang lewat PT Pos Indonesia.

Nah tentunya dari pihak PT Pos Indonesia sebagai pihak penyalur yang diamanati oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia  (Kemensos RI) sebagai amanat ataupun pemegang penuh proses pembayarannya ini .

Maka harus melaporkan proses penyaluran dan realisasinya seperti apa di akhir bulan September kemarin.

BACA JUGA:Sidak ke Fisip Unila, Rektor Dorong Aktif Ajukan Jurnal Scopus

Namun, karena masih ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menyalurkan ataupun yang belum mencairkan dana bantuan PKH maupun bpnt-nya.

Nah dari pihak PTP Indonesia memberikan kelonggaran di awal bulan Oktober ini masih bisa disalurkan dan khusus wilayah kami di Kabupaten Banyuwangi.

Informasi dari pihak PT Pos Indonesia proses pembayaran bantuan PKH dan bpnt tahap ketiga yang disalurkan secara tunai lewat PT Pos Indonesia terakhir dibayarkan hari ini ya jadi hari ini itu terakhir proses pembayarannya .

Oleh sebab itu bagi para keluarga penerima manfaat  (KPM) yang namanya masuk di dalam dalam data bayar penyaluran sudah mendapatkan undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: