Update Bansos, 5 Golongan KPM PKH & BPNT Harus Rela Bansosnya Hangus, Salah Satunya Soal Ini

Update Bansos, 5 Golongan KPM PKH & BPNT Harus Rela Bansosnya Hangus, Salah Satunya Soal Ini

Update Bansos , 5 Golongan KPM PKH & BPNT Harus Rela Bansosnya Hangus , salah satunya KPM yang Pindah Ke Luar Kota . Ilustrasi/Foto.Pixabay.com--Ilustrasi/Foto.Pixabay.com

BACA JUGA:Bank Sudah Survey Tapi Pinjaman KUR BCA Gagal Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

4. KPM yang datanya ganda 

5. KPM yang tidak ditemukan

Nah lima golongan KPM inilah yang statusnya gagal bayar dan bantuannya akan kembali ke kas negara atau hangus.

Maka para KPM tersebut harus rela karena memang hingga batas akhir proses pembayaran bantuannya tidak dicairkan.

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy Seri A dan Seri S, Mana yang Speknya Lebih Dewa?

Kemudian kalau sudah terlapor masuk ke dalam berita acara dan berita acara tersebut sudah diterima oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Maka ini akan menjadi catatan khusus di Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) terkait dengan kepesertaan bantuan sosialnya.

Oleh sebab itu ini bisa menjadi pembelajaran tersendiri buat para keluarga penerima manfaat lainnya meskipun saat ini sudah berhasil dibayarkan.

Namun di penyaluran berikutnya apabila sudah ada surat undangan yang masuk atau surat undangan yang diterima terkait dengan penyaluran bantuan PKH maupun bpnt yang lewat PT Pos Indonesia maka harus segera diambil.

BACA JUGA:Keren Abis! Farhana Nariswari Bakal Kenakan Kostum Nuansa Lampung di Miss International

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak PT Pos Indonesia dan juga pihak desa atau kelurahan masing-masing ya .

Karena apabila tidak diambil ya konsekuensinya seperti ini ketika tahapan rekonsiliasi namanya masuk ke dalam Brita acara gagal bayar.

Sangat disayangkan, padahal KPM layak menerima, namun karena kelalaian dari si KPM itu sendiri. Sehingga bantuannya tidak bisa dibayarkan. 

Semoga dapat dipahami Update Bansos  terutama untuk 5 Golongan KPM PKH & BPNT Harus Rela Bansosnya Hangus, salah satunya KPM yang Pindah Ke Luar Kota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: