Pastikan Tidak Ada Kadis Non Job! Sekkab Lampura Lekok: Jangan Percaya Isu Tidak Bertanggungjawab

Pastikan Tidak Ada Kadis Non Job! Sekkab Lampura Lekok: Jangan Percaya Isu Tidak Bertanggungjawab

Harmonis : Bupati Lampura Budi Utomo didampingi Wakil Bupati Ardian Syah dan Kadis PUPR Kadarsyah, saat berpose bersama--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Sekretaris Daerah Lampung Utara (Lampura) Drs. H.Lekok MM., menepis isu Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), Kadarsyah dinonjobkan (diberhentikan).

Pasalnya, sampai dengan saat dia mengaku belum menerima informasi tersebut. Dan berharap kepada masyarakat tidak mudah termakan isu, apalagi tanpa diketahui jelas asal - usulnya.

Sehingga dapat mengganggu stabilitas ditengah - tengah masyarakat, oleh karenanya dia berharap agar tidak terlalu dibesar - besarkan. Sebab, harmonisasi pemerintah daerah saat ini dalam kondisi baik.

Baik itu hubungan kerja, maupun psikologis dan lainnya dalam kondisi harmonis."Untuk saat ini saya pastikan tidak ada (non-job), dan hubungan antara kepala daerah dan jajaran baik - baik saja atau harmonis. Jadi kami berharap masyarakat tidak mudah termakan isu yang tidak - tidak, apalagi dari sumber yang tidak jelas (hoaks)," ujar Sekdakab Lampura itu kepada Radar Lampung, Kamis 5 Oktober 2023, sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA:Dua Kecamatan di Lampung Utara Ini Rampung Penyaluran CBP

Menurutnya seseorang yang dinon- jobkan harus melalui mekanisme dan tahapan. Selain dapat terjadi karena tersandung masalah hukum, seperti misalnya korupsi atau lainnya. Juga harus diproses, sesuai peraturan berlaku.

Sehingga, tidak dapat sekoyong - konyongnya. Dan dibeberapa kasus, harus melalui uji kompetensi bila ada yang akan menggantikan.

"Kalau dia berada dibawah, misal esselon III itu harus melalui Ukom bila akan diganti. Demikian juga dengan masalah hukum, atau masalah lain hingga dinon-jobkan. Jadi tidak bisa asal," tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat tidak mudah termakan isu yang tidak benar. Atau bahkan menyesatkan, hingga membuat kegaduhan ditengah - tengah warga.

BACA JUGA:Oknum Bacaleg Diringkus Kasus Narkoba, Ini Kata Kapolres Lampung Utara

Hal itu diamini oleh Kepala BKPSDM Lampura, Martahan Samosir saat dikonfirmasi melalui WhatsApp -nya malam. Dia menegaskan sampai saat ini belum ada informasi terkait mutasi kadis sumber daya air, bina marga dan konstruksi disana.

"Tidak ada itu informasinya sampai dengan saat ini," tambahnya ketika dikonfirmasi malam, yang saat ini sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional (pim) tingkat 2.

Sementara itu, Kepala Dinas (SDABMBK) Lampura, Kadarsyah bahwasanya informasi tersebut menyesatkan. Dan saat ini hubungannya dengan pucuk pimpinan disana tidak ada kendala, atau sedang baik - baik saja.

Sehingga berharap tidak ada yang termakan dengan isu tersebut. Sebab, pemerintah daerah saat ini sedang giat - giatnya menggalakkan pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: