Kakanwil Kemenag Lampung Support FKUB Lampung Gelar Pentas Seni Musik Pemuda Lintas Agama di Lampung

Kakanwil Kemenag Lampung Support FKUB Lampung Gelar Pentas Seni Musik Pemuda Lintas Agama di Lampung

Kakanwil Lampung Dr.Puji Raharjo menerima kunjungan audiensi Fkub Lampung. Foto FKUB Lampung--Foto FKUB Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) LAMPUNG Dr.Puji Raharjo mendukung penuh (support) forum kerukunan umat beragama (FKUB) LAMPUNG kembali menggelar pentas seni musik pemuda lintas agama LAMPUNG di GSG Mapolda LAMPUNG pada Sabtu, 28 Oktober 2023 mendatang.

Ketua FKUB Lampung, Prof.Dr.Moh Bahruddin,M.A membenarkan hal tersebut."Pentas Seni Musik Pemuda Lintas Agama Lampung ini sebagai salah satu upaya mewariskan semangat nasionalisme pada generasi muda serta mempererat kerukunan antar umar beragama,"kata Prof.Bahruddin pada hari Jumat, 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bank Sudah Survey Tapi Pinjaman KUR BCA Gagal Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

Prof.Bahruddin, menyampaikan Pentas Seni Musik Pemuda Lintas Agama Lampung bertemakan "Memperkuat Nasionalisme dan Moderasi Beragama Generasi muda menyongsong pemilu 2024 yang rukun, aman dan damai".

Lebih rinci, Prof.Bahruddin melanjutkan pemuda pemuda pada enam agama yang ada di Lampung, yakni Islam , Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

BACA JUGA:Jackloth 2023 Bakal Digelar di Lampung, Pemburu Clothing Catat Tanggalnya!

Sejumlah pengisi acara dalam pentas Seni musik pemuda lintas agama adalah pemuda dari lintas agama yang akan menampilkan karya seni yang bertema kerukunan dan perdamaian .

"Mereka akan berpartisipasi nanti masing masing majelis agama akan mementaskan seni yang memiliki ciri khas dari agama masing masing yang akan ditampilkan oleh pemudanya. Mereka akan mempersembahkan tampilan kesenian atau pun tampilan musik yang mengusung tema tema kerukunan dan perdamaian," jelas Prof.Bahruddin.

BACA JUGA:BRI Peduli Jadikan Kampung Bali Percontohan dalam Menjaga Ekosistem Lingkungan di Tengah Kota Jakarta

Ada kegiatan agenda pokok dalam pentas seni musik pemuda lintas agama, yakni 

1. Mewariskan Semangat Nasionalisme pada generasi muda atau milenial agar tidak luntur semangat nasionalismenya.

BACA JUGA:Stasiun BMKG Lampung Catat Suhu Maksimum Harian Hingga 36,2 Derajat Celcius, Ini Daftar Lengkapnya

2. Untuk Menggaungkan dan Memperkuat Moderasi Beragama di Kalangan Generasi Milenial agar memiliki jiwa yang toleran, kaitannya dengan umat beragama di Provinsi Lampung.

3. FKUB ingin mengajak kepada kaum milenial untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pesta demokrasi 2024 agar terselenggara dengan rukun aman dan damai tanpa ada gesekan gesekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: