Dua Bintara Polda Lampung Diduga sebagai Pelaku Pencurian Mobil Honda Brio di MBK, Ini Perannya

Dua Bintara Polda Lampung Diduga sebagai Pelaku Pencurian Mobil Honda Brio di MBK, Ini Perannya

(Foto Kanan) Terekam CCTV Mobil Honda Brio Merah saat dilarikan dari MBK pada Agustus 2023 yang lalu. (Foto kiri) Mobil Honda Brio Merah diamankan di Mapolresta Bandar Lampung pada Kamis dini hari. Foto Kolase.Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--Foto Kolase.Anggi Rhaisa/Radar Lampung.

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Tekab 308 bersama Unit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan dua orang bintara Polda Lampung diduga sebagai Pelaku Pencurian mobil Honda Brio merah di area parkir Mall Boemi Kedaton (MBK) pada Agustus yang lalu.

Dua Bintara Polda Lampung tersebut adalah Bripda CD dan Bripda FW yang diduga sebagai Pelaku Pencurian Mobil Brio Merah di MBK pada Agustus 2023 yang lalu.

Kapolresta Bandar Lampung  Kombespol Ino Harianto melalui Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra, membenarkan dua orang bintara Polda Lampung yakni Bripda CD dan Bripda FW diduga terlibat dalam pencurian mobil Brio Merah di MBK. 

Kompol Dennis, menyampaikan bahwa Dua Bintara Polda Lampung yakni Bripda CD dan Bripda FW, diamankan dirumah kontrakan mereka di Sukarame, Bandar Lampung pada Kamis dini hari 12 Oktober 2023 berikut dengan mobil Honda Brio warna merah berplat palsu.

BACA JUGA:18 Destinasi Wisata Jepang yang Tidak Boleh Dilewatkan, Lengkap Dengan Referensi Hotel

Dennis, menyampaikan bahwa awalnya petugas unit ranmor dan tekan 308 Polresta Bandar Lampung melakukan serangkaian penyelidikan, pasca viral kasus pencurian mobil Honda Brio berwarna merah BE-1682-GG di Parkiran MBK pada 20 Agustus 2023 yang lalu.

Kompol Dennis melanjutkan, penangkapan dua Bintara Polda Lampung Berawal dari Polisi Satreskrim Polresta Bandar Lampung yang menanyakan mobil Brio warna merah milik Bripda CD yang mengaku sebagai mobil miliknya.

"Saat kami menanyakan surat surat kendaraan, Bripda CD tidak dapat menunjukkan surat kendaraan akhirnya membawa Bripda CD beserta Mobil Brio merah ke Mapolresta Bandar Lampung pada Kamis dini hari, 12 Oktober 2023," jelas Kompol Dennis pada Jumat pagi, 13 Oktober 2023.

Dari pemeriksaan, lanjut Kompol Dennis, akhirnya, Bripda CD mengaku mencuri mobil Brio Merah hasil curian bersama seorang rekan sejawatnya yakni Bripda FW yang juga bertugas di Polda Lampung.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini Jumat 13 Oktober 2023 Berhadiah 35 Diamond Gratis Free Fire

Bripda CD mengaku mencuri mobil milik korban bersama Bripda FW yang terparkir di area Parkir MBK pada bulan Agustus 2023 yang lalu.

"Dia (Bripda FW) yang mengajak saya mencuri mobil itu," jelas Bripda CD yang disampaikan Kompol Dennis pada Radar Lampung pada Jumat pagi, 13 Oktober 2023.

Dari hasil pemeriksaan awal, lanjut Kompol Dennis, Bripda FW berperan sebagai eksekutor pencurian mobil Honda Brio merah dan Bripda CD bertugas mengawasi sekitarnya.

"Saat Bripda CD melihat kondisi aman dan sepi, maka Bripda FW langsung mengeksekusi pencurian mobil Honda Brio merah dan mereka berdua pergi meninggalkan parkiran MBK," jelas Kompol Dennis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: