Dua Bintara Polda Lampung Diduga sebagai Pelaku Pencurian Mobil Honda Brio di MBK, Ini Perannya

Dua Bintara Polda Lampung Diduga sebagai Pelaku Pencurian Mobil Honda Brio di MBK, Ini Perannya

(Foto Kanan) Terekam CCTV Mobil Honda Brio Merah saat dilarikan dari MBK pada Agustus 2023 yang lalu. (Foto kiri) Mobil Honda Brio Merah diamankan di Mapolresta Bandar Lampung pada Kamis dini hari. Foto Kolase.Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--Foto Kolase.Anggi Rhaisa/Radar Lampung.

BACA JUGA:Meriah, Anjungan Lampung Timur Gelar Lomba Vokal Lintas OPD

Mengenai alasan mengapa dua Bintara ini melakukan pencurian mobil Honda Brio merah, Kompol Dennis mengatakan pihaknya, masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Bandar Lampung tepatnya unit jatanras Satreskrim Polresta Bandar Lampung," tutup Kompol Dennis

Ternyata, keterlibatan dua orang bintara Polda Lampung sudah diketahui Polda Lampung dan atas perintah langsung Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengamankan dua orang brigadir tersebut diduga terlibat pencurian mobil Honda brio merah di MBK.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik membenarkan adanya penangkapan dua anggota tersebut.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Hari Ini Jumat 13 Oktober 2023, Beruntung Dapat Diamond Mobile Legends

Umi mengatakan keduanya ditangkap Unit Ranmor dan Tim Tekab 308 Jatanras Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada Kamis dini hari (12/10).

"Benar, ada penangkapan dua anggota yang diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor dalam hal ini satu unit mobil brio merah," tambah Umi pada Jumat pagi (13/10).

Kedua oknum itu adalah Bripda CD dan Bripda FW. Umi membenarkan keduanya bertugas di Mapolda Lampung.

"Penangkapan ini sendiri merupakan perintah langsung dari Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika," jelas Kombes Pol Umi

BACA JUGA:Meriah, Anjungan Lampung Timur Gelar Lomba Vokal Lintas OPD

Kombes Pol Umi, menyampaikan Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mendapatkan laporan mengenai penyelidikan kasus pencurian yang melibatkan personel kepolisian langsung memerintahkan pengusutan dan pengejaran pelaku.

"Benar, (penangkapan dan penyelidikan) atas perintah langsung Kapolda terkait informasi ada personel Polda Lampung yang diduga terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor yang modusnya sama dengan terjadi di Poltabes Bandung," jelas Umi.

Dari hasil penyelidikan diketahui keduanya terlibat pencurian Honda Brio BE 1682 GG di Area Parkir MBK pada Agustus 2023 yang lalu.

"Saat ini kasus masih ini masih didalami oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung dan infomasi selanjutnya nanti akan disampaikan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: