9 Manfaat-makanan yang Mencerahkan Kulit Secara alami, Ada Ikan hingga Brokoli

9 Manfaat-makanan yang Mencerahkan Kulit Secara alami, Ada Ikan hingga Brokoli

Makanan yang mencerahkan kulit secara alami, ada ikan hingga brokoli.-FOTO PEXELS.COM--pexels

Dengan mengonsumsi kiwi bersama kulitnya, kamu akan merasakan lebih banyak manfaat dari makanan untuk memutihkan kulit ini dalam melawan radikal bebas.

2. Tomat

Tomat yang sering ditemukan dalam salad atau lalapan ternyata sangat membantu mencerahkan kulit berkat kandungan vitamin C.

BACA JUGA:6 Tips Menjaga Pola Makan Sehat yang Mudah Dilakukan

Selain vitamin C, makanan untuk kulit cerah ini juga mengandung senyawa likopen, yaitu salah satu jenis karotenoid yang memberi warna merah pada  tomat.

Likopen dalam tomat akan melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV dan menurunkan risiko kanker kulit, seperti karsinoma kulit nonmelanoma.

Likopen juga akan meningkatkan status antioksidan dalam kulit. Hal tersebut membuat sel-sel kulit lebih mampu untuk melawan radikal bebas dari lingkungan.

3. Biji bunga matahari

Selama ini mungkin kamu hanya menganggap biji bunga matahari atau kuaci hanya sebagai cemilan untuk mengisi waktu luang.

BACA JUGA:Yuk Intip, 5 Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Kamu Tahu

Namun jangan salah, kuaci sangat membantu dalam membuat kulit menjadi lebih cerah berkat kandungan nutrisi yang mampu menjaga kesehatan kulit.  

Biji bunga matahari kaya akan vitamin E. Penggunaan vitamin E langsung pada kulit, seperti pada produk skincare membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Maka dari itu, manfaat vitamin E juga akan membantu kamu memutihkan kulit kusam.

Selain itu biji bunga matahari juga mengandung bahan penting lainnya seperti protein, selenium dan zinc yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

4. kacang almond

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @hellosehat