9 Manfaat-makanan yang Mencerahkan Kulit Secara alami, Ada Ikan hingga Brokoli

9 Manfaat-makanan yang Mencerahkan Kulit Secara alami, Ada Ikan hingga Brokoli

Makanan yang mencerahkan kulit secara alami, ada ikan hingga brokoli.-FOTO PEXELS.COM--pexels

BACA JUGA:Penyebab Sakit Perut di Hari Pertama Menstruasi dan Cara Mengatasinya

Kacang almond dan kacang-kacangan lain memang enak dan mengandung nutrisi penting termasuk vitamin E, vitamin C, zinc dan selenium.

Kandungan asam lemak omega-3 seperti asam eicosapentaenoic acid (EPA) pada kacang almond juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Dalam sebuah penelitian, mengonsumsi 4 gram EPA selama tiga bulan dapat membantu meningkatkan ketahanan kulit terhadap efek kulit terbakar matahari atau (sunburn).

Ya, kulit yang terkena sinar matahari secara terus-menerus dapat membuat kulit kusam, kering, bintik-bintik gelap, dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Namun, hindari mengonsumsi kacang-kacangan terlalu banyak karena dapat menimbulkan efek samping, seperti sakit perut, kembung dan alergi pada sebagian orang.

BACA JUGA:Mengenal Kacang Macadamia, Dikenal Termahal di Dunia dan Miliki Banyak Manfaat

5. Alpukat

Alpukat adalah buah kaya akan lemak sehat dan menjadi salah satu pilihan makanan yang membantu memutihkan kulit.

Lemak sehat ini penting untuk menghidrasi kulit dan melembabkan kulit. Hal ini dapat membantu kulit kamu terlihat lebih muda dan sehat.

Selain itu, alpukat kaya akan vitamin C dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Kombinasi vitamin C dan E  juga telah terbukti dalam penelitian lebih baik dalam mengobati melasma.

6. Wortel

BACA JUGA:Cukup Pakai Alpukat, Kulit Wajah Tetap Kencang dan Mencegah Penuaan Dini

Wortel adalah salah satu sumber vitamin A dalam bentuk betakaroten. Tubuh kamu membutuhkan nutrisi ini untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Mengonsumsi wortel secara rutin akan membuat kulit kamu lebih sehat. Vitamin A juga membantu mencegah kulit terbakar matahari dan keriput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @hellosehat