Tiga dari Empat Mayat Tanpa Kepala yang Ditemukan di Perairan Lampung Sudah Teridentifikasi

Tiga dari Empat Mayat Tanpa Kepala yang Ditemukan di Perairan Lampung Sudah Teridentifikasi

yang ditemukan di perairan Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga dari empat mayat tanpa kepala yang ditemukan di perairan Lampung teridentifikasi. Namun, satu mayat belum teridentifikasi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Umi Fadilah Astutik menyatakan tiga dari empat mayat tanpa kepala yang ditemukan teridentifikasi.

''Ini berdasarkan hasil tes DNA tujuh keluarga korban yang tenggelam di perairan laut Jawa. Sedangkan satu mayat lagi belum teridentifikasi. Masih terus diupayakan mencari keluarga korban tenggelam lainnya," katanya.

Sementara Kabiddokkes Polda Lampung Kombespol Mardi Sudarman menyatakan hasil tes DNA dua mayat yang ditemukan di perairan Lampung Selatan dan hasil tes DNS dua mayat yang ditemukan di perairan Tanggamus telah keluar.

BACA JUGA:14 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja Dengan Tarif Mulai Rp 45 Ribuan Per Malam, Catat Lokasinya

"Hasil tes DNA empat mayat dicocokkan dengan tujuh sampel darah keluarga korban nelayan ditemukan kecocokan," katanya.

Mayat yang ditemukan di perairan Lamsel, kata Arman --sapaan akrab Mardi Sudarman-- Mr. X 1 teridentifikasi Kasdi atau Karsoni. "Kemudian Mr. X 2 teridentifikasi Agus Sudanto," ujarnya.

Kemudian mayat yang ditemukan di perairan Tanggamus, kata Arman, teridentifikasi Mr. X 1 Kasdi atau Karsoni.

"Sedangkan Mr. X 2 belum teridentifikasi karena tidak ditemukan kecocokan. Mayat yang belum teridentifikasi yang ditemukan di Pantai Karang Bolong, Tanggamus," ungkapnya.

BACA JUGA:Ditinggal Mandi, HP Dibawa Kabur Pencuri

Ditanya soal mayat yang ditemukan dan sudah menemukan kecocokan, Umi menyatakan belum ada pihak dari keluarga yang menginformasikan untuk melakukan pemindahan.

"Sejauh ini belum ada. Keempat mayat sudah dimakamkan di TPU rumah sakit masing-masing daerah," jawabnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokes Polda Lampung melakukan tes DNA kepada keluarga nelayan Indramayu, Jawa Barat.

Hal ini guna memastikan apakah dari empat mayat tanpa kepala yang ditemukan di perairan laut Lampung merupakan korban kecelakaan laut di perairan laut Jawa, 21 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: