Liburan ke Nusa Tenggara Barat, sekaligus cicipi 6 makanan khas Lombok yang populer

Liburan ke Nusa Tenggara Barat, sekaligus cicipi 6 makanan khas Lombok yang populer

Plecing kangkung yang nikmat-https://id.m.wikipedia.org-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat selain memiliki wisatanya yang cantik, juga terdapat berbagai makanan khas yang bercita rasa lezat dan menggugah selera.

Di Lombok, tak hanya terkenal dengan wisatanya yang memesona, tapi juga makanan khasnya yang nikmat dengan rasa rempah-rempah yang kuat.

Wisatawan yang berkunjung pun tak hanya dari Indonesia tapi juga mancanegara, yang tentunya penasaran juga dengan makanan khas Lombok yang begitu menggoda.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut makanan khas Lombok yang populer dan wajib dicicipi karena memiliki rasa yang begitu khas.

BACA JUGA:7 Tips Hamil Sehat, Bumil Tetap Prima Sampai Melahirkan

1. Sate Bulayak

Sate Bulayak merupakan makanan khas Lombok yang terdiri dari daging sapi atau ayam yang ditusuk pada tusuk yang terbuat dari batang lontar, sebuah jenis pohon palem yang tumbuh di Lombok.

Daging tersebut kemudian dibakar dan disajikan dengan sambal kacang atau sambal tomat.

Cara penyajian dengan tusuk dari batang lontar ini yang membuat Sate Bulayak menjadi unik dan menjadi salah satu hidangan yang dicari oleh para penggemar kuliner.

2. Pelecing Kangkung

Pelecing Kangkung adalah makanan khas Lombok yang terdiri dari kangkung yang direbus atau direndam dalam air panas kemudian disiram dengan sambal tomat pedas yang terbuat dari tomat, cabai rawit, bawang merah, garam, dan terasi.

BACA JUGA:Pedagang di Pesawaran Lampung Tewas Ditikam, Penyebab Keributan Diduga Cemburu

Makanan ini biasanya disajikan dengan taburan kacang tanah sangrai di atasnya.

Rasanya segar dari kangkung, pedas dari sambal, dan gurih dari kacang tanah memberikan kombinasi rasa yang lezat dan nikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: