HM Prasetyo: Hampir Sepanjang Hidupnya, Adinda Loekman Djoyosoemarto Tinggal dan Mengabdi di Daerah Ini

HM Prasetyo: Hampir Sepanjang Hidupnya, Adinda Loekman Djoyosoemarto Tinggal dan Mengabdi di Daerah Ini

Pemberangkatan jenazah ke pemakaman-Ruri Setiauntari-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mantan Bupati Lampung Tengah Periode 2018-2021 Loekman Djoyosoemarto dimakamkan secara sipil negara atau kedinasan di TPU Ganjar Agung, Metro Barat, Kota Metro.

Pemakaman dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, jenazah Loekman Djoyosoemarto tiba di rumah duka di Jalan Flores No 30 Metro Barat sekitar pukul 22.25 WIB, Jumat,17 November 2023.

Dalam pantauan, pelayat yang hadir selain Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda yang juga kerabat almarhum, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, Sekretaris DPC PDIP Lampung Tengah Agus Hamid, serta sejumlah pejabat dan politikus.

BACA JUGA:Update Suhu Maksimum Harian di Indonesia Per 18 November 2023, Lampung Naik Lagi

Kakak kandung Loekman, mantan jaksa agung RI, HM Prasetyo mewakili keluarga menyampaikan, keluarga sangat kehilangan sosoknya yang terkesan sangat mendadak.

Prasetyo menceritakan, dirinya mendapatkan kabar dari keluarga di Lampung pada siang, bahwa almarhum harus masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan.

“Almarhum sudah sempat membaik, karena awal masuk rumah sakit, tekanan darah hanya 60. Kemudian diinfus, dan naik menjadi 80. Kami berharap besar, almarhum sehat dan dapat beraktivitas kembali. Tetapi, Allah berkehendak lain, Loekman Djoyosoemarto dipanggil Sang Penciptanya,” jelasnya.

BACA JUGA:Unila peringkat 16 Nasional Versi THE 2023, Berikut Lulusan Terbaik Wisudawan Periode II TA 2023 /2024

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas perhatian dan dukungannya kepada almarhum.

“Hampir sepanjang hidupnya, adinda Loekman Djoyosoemarto tinggal dan mengabdi di daerah ini,” imbuhnya.

Prasetyo menceritakan, belum lama ini dirinya berjumpa dengan sang adik, di mana, Loekman bercerita mengenai tentang apa dan bagaimana selama tinggal di Lampung. 

BACA JUGA:Update 50 Orang Terkaya di Dunia, Lengkap Dengan Jumlah Harta Kekayaan yang Dimiliki

“Dari pembicaraan yang sedemikian panjang dan lebar, saya bisa menangkap, betapa cintanya adinda Loekman terhadap Lampung ini,” ceritanya sambil terisak.

Lanjutnya, Loekman masih mempunyai rencana yang akan dilakukan untuk daerah Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: