8 Makanan Ini Terbukti Ampuh Bakar Lemak dan Turunkan Berat Badan!

8 Makanan Ini Terbukti Ampuh Bakar Lemak dan Turunkan Berat Badan!

Sekarang memang sudah banyak beredar suplemen atau obat yang mengklaim dapat mengecilkan lemak dengan cepat. Sumber foto Klikdokter.com--

5.Apel dan Pir

Apel dan pir termasuk dalam jenis makanan yang dapat membantu dalam proses pembakaran lemak. Hal ini karena keduanya mengandung flavonoid, senyawa yang memiliki efek melawan lemak.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa individu yang secara rutin mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid memiliki

kecenderungan yang lebih baik dalam menjaga berat badan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ini Bocoran UMP Lampung 2024 Hasil Rapat Dewan Pengupahan

6.Cabai

Cabai memiliki manfaat lebih dari sekadar memberikan rasa pedas pada makanan. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam cabai dapat mengurangi peradangan dan melindungi sel tubuh teman-teman  dari kerusakan.

Menurut penelitian, antioksidan yang disebut capsaicin yang terdapat dalam cabai dapat membantu menghasilkan perasaan kenyang dan mencegah konsumsi makanan berlebih.

Oleh karena itu, cabai dapat dianggap sebagai makanan yang membantu dalam proses pembakaran kalori dan lemak tubuh. 

Walaupun demikian, disarankan untuk tetap membatasi konsumsi cabai agar tidak mempengaruhi sistem pencernaan teman-teman semua ya.

BACA JUGA:Apes! Hendak Kabur ke Jawa, Penipu Ini Ditangkap di Pelabuhan Bakauheni Lampung

7.Kacang Polong

Kacang polong memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat yang tinggi. Kacang berwarna hijau ini juga mengandung karbohidrat kompleks

yang merupakan sumber energi yang baik, dan protein yang dapat membantu mengurangi rasa lapar.

Oleh karena itu, kacang polong dapat dianggap sebagai salah satu makanan yang bermanfaat untuk program diet bagi kita ya teman-teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: