Penertiban PT KAI Divre IV Tanjung Karang Diwarnai Isak Tangis Warga yang Pertahankan Rumahnya

Penertiban PT KAI Divre IV Tanjung Karang Diwarnai Isak Tangis Warga yang Pertahankan Rumahnya

Emak Emak hingga ibu Hamil 6 bulan Histeris , Karena Pertahankan Rumah saat penertiban PT.KAI. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penertiban tanah milik PT KAI Divre IV Tanjung Karang diwarnai kericuhan di Jalan Rambutan Ujung, Pasir Gintung, Bandar Lampung, 28 November 2023.

Dari penertiban PT KAI Divre IV Tanjung Karang ini turut diwarnai tangis emak-emak dan juga ibu hamil menangis histeris mempertahankan rumah mereka yang hendak digusur.

Salah satu warga Wiwik bertahan duduk di depan pintu rumah keluarganya yang akan ditertibkan PT. KAI Divre IV Tanjung Karang, Selasa, 28 November 2023.

Wiwik yang sedang hamil enam bulan itu berusaha agar rumah keluarganya yang sudah ditinggali puluhan tahun itu tidak digusur.

Tangis Wiwik pecah saat petugas Divre IV Tanjungkarang didampingi petugas kepolisian membujuknya untuk bersedia dievakuasi dari kediamannya.

Wanita yang mengandung 6 bulan tersebut, mencoba menghalangi dengan terus memegang pintu rumahnya saat para petugas dari PT.Divre IV Tanjung Karang melakukan penertiban lahan dan bangunan. 

BACA JUGA:2 Bulan Pengungkapan Polda Lampung Sita Ratusan Kilogram Narkotika dan Selamatkan 496 Ribu Orang

"Jangan masuk, menjauh menjauh," jerit Wiwik mencoba menghalangi petugas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, barang barang berupa lemari, kursi, kasus hingga Perintilan kecil seperti vas bunga sudah dikeluarkan dari rumah.

Barang-barang kecil dibungkus dalam plastik sampai hitam besar sebelum diangkut ke dalam truk.

Beberapa mobil truk juga bolak balik mengambil barang barang dari rumah itu. Sementara itu, wiwik tetap bersikukuh di depan pintu menghalau petugas meski banjir keringat.

Beberapa anggota keluarga membujuk Wiwik untuk mengikhlaskan rumah, itu tetapi dia bergeming didepan pintu. "Ini rumah kakek nenek saya," sedihnya.

Wiwik sempat izin masuk kedalam rumah beberapa saat. Tapi tak lama kemudian, Wiwik akhirnya dievakuasi oleh petugas dengan ambulan ke rumah sakit di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Suka OOTD Tapi Masih Bingung Mix and Match Warna? Berikut Ini Tips Yang Nggak Akan Nyesel Bila Kamu Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: