Antusias, Warga sambut Layanan BPJS Keliling

Antusias, Warga sambut Layanan BPJS Keliling

-Foto dok BPJS Kesehatan cabang Kotabumi for Radar Lampung.-

BACA JUGA:Soal Kasus Dugaan Riwayat Berobat Pasien BPJS Fiktif di Klinik Polresta, Diambil Alih Oleh Polda Lampung

Kedatangan Dewi ke layanan BPJS Keliling awalnya untuk mengecek apakah dirinya sekeluarga telah terdaftar menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung oleh pemerintah. 

Tapi ternyata ia belum terdaftar menjadi peserta PBI, sehingga ia pun langsung mendaftarkan diri dan keluarga menjadi peserta mandiri saja.

"Lebih baik berjaga-jaga kan karena jatuh sakit tidak ada yang bisa memprediksi kapan waktunya. Tadi juga diingatkan untuk rutin membayar iuran sebelum setiap tanggal 10 setiap bulannya agar tidak kena denda pelayanan kalau butuh layanan rawat inap,” lanjutnya.

Lain halnya dengan Lina, yang merasa takjub dengan kelengkapan fitur dalam Aplikasi Mobile JKN setelah berhasil melakukan registrasi dengan dipandu oleh petugas BPJS Keliling.

BACA JUGA:Cara Mudah Cairkan Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan, Termasuk untuk Pekerja yang Belum Pensiun

Ia mengaku baru tahu kalau melalui Aplikasi Mobile JKN, ia bisa memanfaatkan fitur antrean online saat akan berobat di fasilitas kesehatan.

"Yang saya tahu kan selama ini berobat pakai JKN pasti antre lama sekali di faskesnya karena pasien JKN kan banyak. Sekarang bisa ambil nomor antrean lewat aplikasi sekaligus memantau jalannya antrean secara real time di rumah. Kalau nomor antreannya sudah dekat, baru kita datang ke faskesnya. Keren banget ya sekarang layanan BPJS Kesehatan,” tandasnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: