Update Cuaca di Lampung Hari Ini, Daftar Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah

Update Cuaca di Lampung Hari Ini, Daftar Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah

Update prakiraan cuaca di Lampung hari ini. ILUSTRASI/PIXABAY--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Update prakiraan cuaca di Lampung hari ini, Jumat 8 Desember 2023 yang dipublikasikan oleh BMKG dalam data peringatan dini cuaca.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melalui laman resminya bmkg.go.id menghimbau sejumlah wilayah di Lampung yang berpotensi terdampak hujan lebat.

Terdapat sejumlah wilayah yang masuk dalam daerah potensi terdampak hujan lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang.

Untuk wilayah Kota Bandar Lampung berpotensi berawan pada pagi dan siang hari, sementara pada malam dan dini hari diprediksi berawan.

BACA JUGA: 5 Mitos Musim Hujan di Masyarakat Indonesia, Mana yang Lebih Legend?

Sementara daerah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pagi hari yaitu Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya prakiraan cuaca di wilayah Lampung pada sore hari, berkaitan dengan daftar daerah yang berpotensi terdampak cuaca ekstrem.

Daerah yang masuk dalam potensi terdampak hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hari yaitu Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat.

Kemudian Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Lengah, Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA: Resep Alami Atasi Batuk Berkepanjangan, Cuma Modal 4 Bahan yang Mudah Ditemukan di Dapur

Berikutnya daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada malam hari yaitu Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Utara.

Lalu Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Tulang Bawang, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ada juga daerah Kabupaten Mesuji, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan serta daerah Kabupaten Lampung Timur.

Sementara itu untuk suhu udara di wilayah Lampung diprediksi beragam menyesuaikan daerahnya. Namun tetap berada dalam kisaran suhu antara 17 derajat Celcius sampai dengan 31 derajat Celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: