RSUD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi Lampung Utara Banjir Pasien PPPK

RSUD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi Lampung Utara Banjir Pasien PPPK

Masyarakat yang mengurus keperluan pemberkasan PPPK membanjiri rumah sakit daerah (RSD) HM Mayjend (Purn) Ryacudu Kotabumi, Rabu, 27 Desember 2023.--

BACA JUGA:Cek, Syarat Aktivasi e-KTP Menjadi IKD, Pahami Langkahnya

"Sebab apa, itu harus dilalui dengan mengisi sejumlah pertanyaan yang nantinya akan diupload dalam sistem aplikasi (daring). Setelah itu, dokter spesialisnya akan memeriksa baru akan keluar hasil. Dan dalam satu hari itu terbatas 50, karena ada kejadian seperti ini kami maksimal menjadi 60," tegasnya.

Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dapat mengejar target, sesuai batas akhir upload data terakhir dalam sistem penerimaan PPPK.

"Bila perlu, dokter tidak akan libur saat libur di tahun baru nanti. Sebab, mengejar target yang dibutuhkan pelamar, khususnya mereka telah diterima dalam rekrutmen PPPK banyak berasal dari kalangan guru ini," ujarnya.

Dilain sisi, salah satu peserta yang mengurus syarat administrasi sebagai calon PPPK, Rika mengaku cukup lama dan berdesak - desakan saat mengurus surat keterangan diperlukan dalam pemberkasan di Ryacudu.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ingin RSUDAM Seperti RSCM

"Dari pagi mas mengurus, kebetulan saya diterima tenaga PPPK. Ramai, cukup repot tadi dan berdesak - desakan. Harapannya bisa diperbaikki," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: