Polresta Bandar Lampung Bakal Berlakukan Alih Arus Malam Pergantian Tahun, Berikut Titik Pengalihan Arus

Polresta Bandar Lampung Bakal Berlakukan Alih Arus Malam Pergantian Tahun, Berikut Titik Pengalihan Arus

Polresta Bandar Lampung Bakal Berlakukan Alih Arus Malam Pergantian Tahun. Ilustrasi/Foto.Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna menguraikan kemacetan, Polresta Bandar Lampung bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus pada  malam pergantian tahun.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan rekayasa lalu lintas  berupa pengalihan arus ini dibuat agar masyarakat tidak menumpuk di tempat tempat keramaian di saat malam tahun baru 2024

Adapun beberapa pengalihan arus malam pergantian tahun 2024. Antara lain, untuk arus lalu lintas dari arah lungsir menuju Adipura ditutup dialihkan melalui jalan MH Thamrin menuju Jalan Wolter Monginsidi keluar menuju Jalan Kartini.

Lalu, Arus Lalu Lintas dari arah Gatot Subroto menuju Adipura ditutup dialihkan melalui jalan HOS Tjokroaminoto atas menuju Jalan Nusa Indah dan Jalan Tjokro Aminoto bawah menuju Jalan KS.Tubun.

BACA JUGA:Catat, Ini Kriteria Golongan Non Subsidi yang Tidak Alami Kenaikan Tarif Listrik 2024

Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Wolter Monginsidi diberlakukan one way.

Kemudian, Arus lalu lintas dari arah kota raja menuju Adipura ditutup dialihkan melalui Jalan Katamso Jalan Tulang Bawang dan Jalan S.Parman (Diskresi/Melawan Forbiden One Way).

Arus lalu lintas dari arah Jl.Hos Tjokro Aminoto menuju Jalan Kartini ditutup diberlakukan one Way Arus keluar kendaraan dari Jalan Raden Intan.

Dan untuk Arus Lalu lintas dari arah teluk menuju Adipura dialihkan menuju Jalan Rasuna Said menuju Jalan Wolter Monginsidi.

BACA JUGA:Daftar Tarif Listrik Terbaru 2024 untuk Semua Golongan

"Rekayasa  lalu lintas berupa pengalihan arus  akan diberlakukan polresta dalam hal ini Satlantas Polresta Bandar Lampung saat malam pergantian tahun ke 2023 ke 2024 pada Minggu 31 Desember 2023 dimulai pukul 21.00 wib,"ucap Kombes Pol Ino pada hari hari Kamis, 28 Desember 2023.

Untuk jumlah personel,  Kombes Pol Ino mengatakan pihaknya, mengerahkan 91 polisi lalu lintas untuk antisipasi kemacetan pada malam tahun baru 2024.

"Total polantas dari polresta Bandar Lampung yang dikerahkan dalam malam tahun baru 91 orang. Kami juga mendapatkan tambahan backup dari Ditlantas Polda Lampung sebanyak 71 personel,"tambah Kombes Pol Ino.

Dibagian lain,   Polda Lampung mencatat 36 titik Rawan macet di wilayah Lampung, Jalinsum Bakauheni-Bandar Lampung dan Jalinbar-Lambar yang rawan kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: