Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras Ajak Insan Pers Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras Ajak Insan Pers Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras ngopi bareng dengan insan pers Bandar Lampung-Foto Polresta Bandar Lampung-Foto Polresta Bandar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras mengajak insan pers berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) Bandar Lampung.

"Jika ada hal terkait kriminal yang terjadi di kalangan masyarakat.Agar dapat dengan cepat menginfomasikan kepada kami. Kita sama sama untuk menjaga keamanan," ajak Kombes Pol Abdul Waras kepada insan pers.

"Tujuan dari menjalani komunikasi dengan baik agar Bandar Lampung aman dan kondusif," tambahnya.

"Ini peran dan tanggung jawab kita bersama untuk merawat keamanan, secara automatis roda ekonomi kita berjalan dan berkembang," jelasnya.

BACA JUGA:Kurir Narkoba di Tanggamus Lampung Ditangkap, Dapat Upah Uang dan Jatah Paket Sabu

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras juga menginformasikan terkait program yang digulirkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Yakni, Polisi ada dimana-mana, dan Patroli muli setiap jumat .

Oleh sebab itu, Kombes Pol Abdul Waras mengajak insan pers untuk bersama sama turut serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif lewat pemberitaan yang positif sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya.

mengajak insan pers untuk bersama sama turut serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif lewat pemberitaan yang positif sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya.

BACA JUGA:Tayang 31 Januari 2024, Lee Ji Ah Tampil Beda Dalam Drama Queen of Divorce

Apalagi pemilu serentak 2024, lanjut Kombes Pol Abdul Waras, Polri telah melakukan upaya cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat

Dan kegiatan tersebut, lanjut Kombes Pol Abdul Waras,  juga perlu dukungan dari para awak media yang memiliki peran sangat penting dalam membentuk opini publik.

Serta,  membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Februari 2024.

"Media sebagai pilar demokrasi dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat, diharapkan dapat mewujudkan situasi yang aman damai dan kondusif dengan cara memberikan informasi positif yang sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya kepada masyarakat serta menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif," ujar Kombes Pol Abdul Waras.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Ram Besar Dari Meizu 20, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: