3 Polwan Cantik Polresta Bandar Lampung Berprestasi, Ada Runner Up Muli Lampung hingga Juara Public Speaking

3 Polwan Cantik Polresta Bandar Lampung Berprestasi, Ada Runner Up Muli Lampung hingga Juara Public Speaking

Brigadir Polisi Rina Widiastuti, salah satu bintara Polwan Satlantas Polresta Bandar Lampung, Polda Lampung yang memiliki beberapa prestasi. FOTO INSTAGRAM RINA WIDIASTUTI --

Namun berkat hubungan yang baik dengan masyarakat, ia berhasil menjadi personel teladan.

"Jadi saja dengan tulus dan ikhlas, tidak lupa memohon restu kepada orang tua dan izin keluarga. Sehingga, tugas siang-malam aman dan lancar," jelas Aiptu Dewi Fitriyah kepada Radarlampung.co.id, Kamis malam, 25 Januari 2024. 

BACA JUGA: 5 Kebiasaan yang Bisa Menjaga Kesehatan Tulang Agar Tidak Mudah Bengkok dan Rapuh

Berbagai prestasi pernah diraih oleh Aiptu Dewi Fitriyah. Di antaranya Duta Sosial Bidang Sosial dan kemasyarakatan di Ajang Police Selebrity Award Mabes Polri tahun 2018.

Aiptu Dewi bercerita, pada saat mendapat penghargaan sebagai Duta Sosial Bidang Sosial dan Kemasyarakatan dalam Police Selebrity Award Polri Tahun 2018, ia menjadi Bhabinkamtibmas Kelapa Tiga Permai, Polsek Tanjung Karang Barat.

Ketika itu ia menjadikan Kelurahan Kelapa Tiga Permai sebagai kelurahan bebas narkoba dan bersih dari narkoba. Kegiatan ini bekerjasama dengan tokoh agama dan pemuda.


Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras menyerahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Beringin Jaya, Polsek Kemiling Aiptu Dewi Fitriyah yang meraih juara I Bhabinkamtibmas dengan Kinerja Terbaik Tingkat Polresta Bandar Lampung tahu--

Termasuk mengaktifkan kegiatan olahraga dan gotong royong dengan menggerakkan pemuda di Kelurahan Kelapa Tiga Permai.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Olahraga untuk Kesehatan Tulang, Lengkap Dengan Manfaatnya

Dengan langkah ini, warga  sekitar wajib peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya. Termasuk juga mengaktifkan pengajian pemuda dan PKK. 

"Yang tadinya kriminal tinggi, jadi turun. Anak-Anak yang tidak mau sekolah kita jemput untuk menuntaskan sekolahnya pada saat itu bekerjasama dengan tokoh ," paparnya.

Aiptu Dewi juga telah meraih berbagai prestasi lainnya.

- Piagam Penghargaan juara I Bhabinkamtibmas dengan Kinerja Terbaik Tingkat Polresta Bandar Lampung Jajaran Polda Lampung dalam rangka melaksanakan program Quick Wins Presisi TW III Tahun 2023

BACA JUGA: Balasan Bagi Orang yang Berlaku Syirik Disebabkan Baca Zodiak Menurut Syekh Ali Jaber

- Aiptu Dewi Fitriyah Dipilih oleh Radar Lampung sebagai Polwan Inspiratif dalam melakukan pembinaan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: