Atasi Banyak Kabel Semrawut, Pemkot Bandar Lampung Bakal Ajak Investor Kerjasama

Atasi Banyak Kabel Semrawut, Pemkot Bandar Lampung Bakal Ajak Investor Kerjasama

Potret kabel Semraut di jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung menyebut bahwasanya beberapa investor dari perusahaan provider akan masuk tahun 2024 ini.

Bersamaan dengan masuknya investor tersebut, pihaknya berencana mengatasi permasalahan kabel yang semraut di Kota Bandar Lampung, mengingat selama ini terdapat keterbatasan anggota darinya.

"Jadi bersamaan dengan pengadaan alat tahun ini, akan ada beberapa perusahaan provider berinvestasi di Bandar Lampung. Dengan adanya mereka kami bermaksud untuk mengajak mengatasi kabel-kabel semraut di sini," katanya, Minggu, 28 Januari 2024.

Meski pihakya tidak mempunyai banyak personel, pihaknya akan terus melakukan penertiban kabel-kabel yang tidak tertata setiap minggunya.

BACA JUGA:Hadiri WEF 2024, Dirut BRI Sebut Profesi Baru Ini Belum Bisa Digantikan Oleh Teknologi di Masa Depan

"Kita hanya beberapa personel, tapi kita juga tetap mengusahakan cepat untuk tanggapi aduan-aduan dari bawah yang belum diketahui teman-teman camat dan lurah," ucapnya.

Dirinya tetap mengingatkan pada pamong kecamatan terhadap edaran yang dikeluarkan Sekkot Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

"Kami selalu mengingatkan teman-teman camat dan lurah soal surat edaran karena ini untuk mempercantik kota Bandar Lampung," tandasnya.

Ya, Pemkot Bandar Lampung memerintahkan Camat dan Pamong yang ada dilingkungannya untuk melakukan penertiban kabel smaraut di Kota Tapis Berseri.

BACA JUGA:10 Kampus Terbaik Dunia Versi QS WUR dan THE WUR 2024, Bisa Jadi Referensi Kuliah di Luar Negeri

Ya, hal itu dilakukan berdasarkan banyaknya keluhan warga Kota Bandar Lampung terkait carut marutnya kabel-kabel di sepanjang jalanan ibu kota.

Menanggapi itu, Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan menyebut telah mengeluarkan surat edaran yang diteruskan kepada semua camat yang ada.

"Saya sudah dengar banyak keluhan dan saya sudah keluarkan surat edaran untuk semua camat, terkait banyaknya kabel smaraut," katanya, Kamis, 14 Desember 2023.

Menurut Iwan, dalam surat edaran itu pihaknya meminta Camat untuk segera mengatasi keluhan yang ada di Kecamatannya masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: