Awal Tahun 2024, Komnas PA Bandar Lampung Catat 8 Kasus Kekerasan Anak, Ada Dua Kasus Bulan Februari

Awal Tahun 2024, Komnas PA Bandar Lampung Catat 8 Kasus Kekerasan Anak, Ada Dua Kasus Bulan Februari

Awal Tahun 2024 , Komnas PA Bandar Lampung Catat 8 Kasus Kekerasan Anak , 2 Kasus Bulan Februari tentang Sengeketa Anak . Ilustrasi/Foto Freepik.com--

Lebih rinci, Andi menginformasikan sengketa anak atau perebutan hak asuh anak solusi yang dapat oleh Komnas PA Bandar Lampung bahwa perceraian yang terjadi jangan sampai mengorbankan hak anak untuk mendapatkan kasih sayang yang utuh dari kedua orang tua.

BACA JUGA: Layanan Pembiayaan Pinjaman Halal Mulai Rp 10 Juta Tanpa Agunan di Duha Syariah, Siapkan Syaratnya

Lebih rinci, Andi berbagai upaya yang dilakukan Komnas PA Bandar Lampung dalam penanganan kasus kekerasan pada anak di Bandar Lampung  antara lain dengan melakukan edukasi dan sosialisasi bahaya bullying.

Serta, mendorong pemerintah Provinsi dan Daerah agar segera mengimplementasikan Permendikbud No.46 Tahun 2023 agar secepatnya dilakukan pembentukan TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan) dan Satuan Tugas di masing masing sekolah dapat diterapkan di satuan pendidikan PAUD, SD, SMP dan SMA di Bandar Lampung sesegera mungkin.

Kedepan, lanjut Andi, menyampaikannya, Komnas PA Bandar Lampung akan melaksanakan forum perlindungan anak kita Bandar Lampung tahun 2024 yang akan membahas pimpinan atau kepengurusan Komnas PA Bandar Lampung tahun 2024 sampai 2028 dan perbaikan organisasi dalam kurun waktu 4 tahun mendatang.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Vespa Terbaru 2024 Bergaya Sporty Lengkap Kisaran Harganya

"Semoga kami lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam memberikan perlindungan yang optimum untuk anak kota Bandar Lampung dan ikut berperan dalam pembangunan anak bangsa menuju generasi emas di tahun 2024," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: