Pemkot Metro Praseleksi Capaska Akan Terpilih 100 Lanjut ke Tingkat Kota

Pemkot Metro Praseleksi Capaska Akan Terpilih 100 Lanjut ke Tingkat Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah melakukan praseleksi calon Pasukan Pengibar Bendera. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID.- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah melakukan praseleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Metro tahun 2024. 

Kepala Kesbangpol Kota Metro Rosita mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menyeleksi capaska melalui seleksi kunjungan sekolah.

Saat ini, praseleksi tingkat kota yang dilakukan merupakan lanjutan dari seleksi kunjungan sekolah.

BACA JUGA:Tergiur Upah Besar, Mantan Karyawan Sate Ini Jadi Kurir Sabu Gembong Narkoba Fredy Pratama

"Jadi seleksi ini adalah lanjutan dari praseleksi kunjungan sekolah beberapa waktu lalu. Nah, dari kunjungan sekolah itu, kita dapat 385 siswa dan siswi terbaik yang lolos persyaratan. Baik itu dari tinggi badan, berat badan, postur, dan lainnya," ujarnya, Selasa, 20 Februari.

Ia menjelaskan, dalam praseleksi yang dilakukan ini, Kesbangbol sendiri melibatkan tim dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro, tim kesehatan, serta tim dari pihak kepolisian.

"Kalau tim PPI itu pasti ya, itu sudah dari awal. Tim kesehatan kita libatkan di praseleksi tingkat kota, dan Polri untuk kesamaptaan," jelasnya.

BACA JUGA:Satu Dari 11 Kecamatan di Pesawaran Baru Selesai Rampungkan Pleno Perhitungan Hasil Pemilu

Ia menuturkan, praseleksi tingkat kota ini dilakukan selama dua hari, sejak 19 Februari sampai 20 Februari.

Rosita menambahkam, dalam praseleksi tingkat kota ini, para capaska tersebut akan dites kesehatan, parade baris-berbaris, serta kesamaptaan. 

Setelah dilakukan praseleksi ini, akan dipilih 100 capaska yang akan lanjut ke seleksi tingkat kota.

BACA JUGA:Waduh! Warga BNS Nyaris Diterkam Harimau

"Nantinya banyak tes yang akan dilalui, mulai dari kesehatan, postur tubuh, dan juga kesamaptaan. Dari 385 siswa ini, nanti akan terpilih 100 capaska, dan lanjut ke seleksi tingkat kota," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: