Iklan Bos Aca Header Detail

Dosen dan Mahasiswa Teknokrat Berlomba Raih Berkah di Bulan Ramadan

Dosen dan Mahasiswa Teknokrat Berlomba Raih Berkah di Bulan Ramadan

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tak mau merugi di Bulan Suci Ramadan, civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) setiap hari menggelar berbagai kegiatan kebaikan untuk mengambil keberkahan yang ada.

Mulai dari kajian, salat fardu, tadarus bersama, tarawih hingga membagikan takjil secara gratis setiap harinya di masjid kampus setempat.

Para mahasiswa dan dosen bisa nyaman mengikuti kegiatan kajian yang diikuti dengan berbuka puasa bersama. 

Kampus sendiri menyediakan makanan dan minuman berbuka puasa untuk mereka di masjd setempat.

BACA JUGA:Punya Holding Ultra Mikro, Saham BBRI Diprediksi Akan Terus Cetak Rekor

Setiap malam juga diadakan salat tarawih berjamaah. Dengan suasana kampus yang sejuk dan asri, melewati puasa di sini sungguh menenteramkam.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., kepada awak media mengatakan, pihaknya memang membuat program agar Ramadan di kampus bisa semarak.

"Mahasiswa tetap dapat belajar dan mengerjakan tugas dengan baik, sembari tetap bisa puasa dengan lancar dan mengikuti kegiatan keagamaan," katanya.

Mahathir menuturkan, Ramadan memang momentum yang khas dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sebab itu, kultur yang ada di kampus membuat setiap orang yang berpuasa bisa dengan nyaman belajar dan beribadah.

BACA JUGA:Digitalisasi Berbasis Ekosistem: Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

"Selama puasa, kampus juga memprogramkan kegiatan filantropi atau kedermawanan sosial. Pada Ramadan ini mahasiswa didorong makin peduli dengan sesama dan mau berkontribusi untuk kegiatan sosial," ungkapnya.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: