Safari Ramadhan di Tanggamus, Gubernur Arinal Djunaidi Buka Bazar Beras Murah dan Beri Bantuan untuk Warga

Safari Ramadhan di Tanggamus, Gubernur Arinal Djunaidi Buka Bazar Beras Murah dan Beri Bantuan untuk Warga

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kegiatan Safari Ramadhan sekaligus menghadiri acara Tasyakuran memperingati Hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus ke - 27--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kegiatan Safari Ramadhan sekaligus menghadiri acara Tasyakuran memperingati Hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus ke - 27, Rabu 20 Maret 2024. 

Gubernur dan rombongan tiba sekitar Pukul 16.00 WIB disambut Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan jajaran Forkopimda serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat. 

Tahap awal Gubernur Arinal Djunaidi pada Safari Ramadhannya di Tanggamus mengunjungi Kelurahan Baros Kecamatan Kotaagung. 

Disini Arinal Djunaidi memberikan bantuan paket sembako kepada warga berikut bantuan dua unit kursi roda. Persatu Paket terdiri dari, beras 5 kg , gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg , Goody bag 1 buah dan Mi instan 10 bungkus.

BACA JUGA:Soal Kantor TNBBS yang Dibakar, Tim Lanfor Polda Sumsel Teliti Abu dan Kayu 

Usai pemberian bantuan kepada warga yang bertempat di kelurahan Baros . Gubernur dan rombongan bersama Pj bupati langsung menuju lokasi bazar pasar murah beras Medium di Kelurahan Kuripan dan sekaligus membuka kegiatan bazar. 

Selain memberikan bantuan di dua lokasi itu Gubernur Arinal Djunaidi pada acara Safari Ramadhan di Rumah Dinas Bupati Tanggamus juga memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim, bantuan untuk Masjid serta bantuan paket sembako. 

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat, sehingga sore ini bisa bertemu dalam acara safari ramadhan yang merupakan sebuah tradisi yang membangun jalinan kebersamaan persaudaraan dan keimanan. 

"Di tengah-tengah kita semua ada suku jawa, lampung, padang, palembang semua kita bersaudara itulah wujud kemerdekaan kita. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, " tuturnya. 

BACA JUGA:Hotel Santika Premiere Lampung Tawarkan Paket Buka Puasa Ramadhan Nusantara Khas 'Rumah'

Gubernur juga mengatakan insyallah jalan dari teluk kiluan Kelumbayan langsung ke gigi hiu ke kuripan Kecamatan Limau Tanggamus akan dibangun. Selain itu di Tanggamus juga ada kawasan industrial maritim dan dijadikan pusat pertahanan juga nanti pertamina yang akan membangunnya.

Arinal Djunaidi juga menambahkan, Pemerintah provinsi lampung dengan pemerintah atau investor dari vietnam dalam rangka pembesaran lobster. 

 Kita juga ingin memanfaatkan beberapa potensi-potensi karena di daerah Kotaagung ini potensinya banyak tapi belum banyak disentuh karena berhubungan dengan suasana lingkungan. 

Karena itu tidak boleh sembarangan. Investasi masuk dengan syarat jangan mengganggu masyarakat Tanggamus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: