Simak, Ini Pesan Penting Dari Wali Kota Bandar Lampung untuk Warga yang Mudik

Simak, Ini Pesan Penting Dari Wali Kota Bandar Lampung untuk Warga yang Mudik

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2024 di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu, 3 April 2024.-Foto ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu, 3 April 2024.

Pada apel yang dihadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras itu, pihak jajaran Forkopimda Bandar Lampung, dan ratusan personel dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Diskes siap menjalani operasi tersebut.

Eva menyebut, tujuan apel tersebut untuk memberikan rasa aman di Kota Bandar Lampung, khususnya bagi warga yang bakal melakukan perjalanan arus mudik maupun arus balik.

"Mendekati perayaan Idul Fitri, akan terjadi lonjakan aktivitas dan mobilitas masyarakat, baik yang melaksanakan mudik maupun arus balik," katanya.

BACA JUGA:Ulang Tahun Ke-13, Siswi SD di Lampung Luncurkan Game Edukatif Petualangan Mencari Tuhan

Menurutnya, dalam moment ini pihaknya juga membentuk posko pengamanan yang bakal memantau lancarnya arus mudik dan balik di Kota Tapis Berseri.

"Saya mengimbau kepada Dinas atau Instasi TNI/Polri, Dishub, Organda, Diskes, Satpol PP, PMI, yang akan melaksanakan tugas, menjaga seluruh ruas yang rawan kecelakaan," pintanya.

"Juga selalu berkoordinasi dengan baik supaya operasi ini bisa berjalan lancar, dengan jumlah personel yang sudah diperintahkan Kapolri dan Kemendagri," lanjutnya.

Selain itu, Eva juga meminta warganya yang hendak mudik ke luar Kota Bandar Lampung untuk melaporkan dahulu ke pamong setempat, seperti RT dan lurah.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polres Lampung Barat Terjunkan 93 Personel

Di mana, dalam moment mudik tahun ini pihaknya segaja membentuk satgas untuk memantau keamanan rumah warga yang ditinggal mudik.

"Untuk pemudik Bandar Lampung yang akan meninggalkan rumah jangan khawatir. Kami siapkan patroli, linmas, RT, RW satgas untuk memantau rumah rumah yang ditinggalkan mudik," ucapnya.

"Tapi wajib sebelum mudik informasikan dahulu. Semoga Idul fitri berjalan dengan baik, aman, dan tenang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: