Iklan Bos Aca Header Detail

RSUDAM Klaim Tidak Ada Lonjakan Kasus Darurat Selama Libur Lebaran 1445 H

RSUDAM Klaim Tidak Ada Lonjakan Kasus Darurat Selama Libur Lebaran 1445 H

Penampakan pelayanan di RSUDAM Lampung tetap buka di momen cuti lebaran 1445 H/2024.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

"Pelayanan penunjang lainnya misalnya kesiapan genset, kondisi pelayan gizi, kemudian bagaimana kesiapan ambulance, dan lainnya," tuturnya.

"Kita tidak boleh lengah walaupun kita berharap tidak ada kejadian-kejadian yang tidak kita harapkan," sambungnya.

BACA JUGA:Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Mesuji Lampung pada Hari Kelima Lebaran

Menurut dr. Elitha M Utari, tim medis yang bertugas di RSUDAM memberikan pelayanan menyesuaikan jadwal yang sudah ada. 

Seperti di IGD RSUDAM ada dua dokter umum dan satu dokter spesialis di setiap shift. Begitu juga di layaran rawat jalan ada satu dokter umum untuk pelayanan obat kronis.

"Karena kan obat kronis ini tidak boleh terhenti, sehingga ada dokter yang siap menerima pasien-pasien yang memerlukan perpanjangan dari obat kronis," ungkapnya.

"Di ruangan-ruangan juga ada dokter jaga ruangan dan ada dokter penanggung jawab pasien yang juga visit disetiap ruang perawatan pasien. Begitu juga kegiatan dibedah sentral tetap berjalan," tuturnya.

BACA JUGA:Demi Pulang Kampung, Warga Tulang Bawang Lampung Tempuh Perjalanan 2.887 Km Dari Kalimantan Pakai Sepeda Motor

Disinggung apakah ada kendala selama posko mudik RSUDAM berjalan, dr. Elitha M Utari mengklaim tidak ada.

"Alhamdulillah tidak ada, semua berjalan sesuai rencana dan pak direktur sebelum cuti bersama sudah melakukan persiapan untuk mendukung pelayanan di RSUDAM," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: