Jadwal Manasik Haji Kemenag Tulang Bawang, CJH Diimbau Jaga Kesehatan

Jadwal Manasik Haji Kemenag Tulang Bawang, CJH Diimbau Jaga Kesehatan

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tulang Bawang H. Zainal Arifin-Dokumentasi -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Tulang Bawang akan melaksanakan manasik pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tulang Bawang rencananya akan menggelar manasik haji tingkat kabupaten pada tanggal 23 hingga 24 April 2024.

Karena hal tersebut, Kemenag Tulang Bawang mengimbau para CJH untuk selalu menjaga kesehatan.

BACA JUGA:5 Perguruan Tinggi di Sumatera yang Memiliki Jurusan Kuliah Terlangka di Indonesia

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tulang Bawang Zainal Arifin mengatakan, pasca manasik tingkat kabupaten para CJH akan mengikuti di tingkat kecamatan pada 29 April 2024.

Manasik haji tingkat kecamatan, kata Zainal, akan dilaksanakan dalam 8 pertemuan. Jumlah minimal CJH yang akan mengikuti manasik di kecamatan yakni 45 orang jamaah.

"Imbauan kita jamaah yang telah dinyatakan Istitaah dan melunasi serta siap berangkat agar selalu menjaga kesehatan," kata Zainal, Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA:Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Pj. Bupati Tanggamus Sebut Masih Ada Pegawai yang ‘Tercecer’

Para CJH Tulang Bawang juga diminta untuk banyak berolahraga dan beraktivitas dengan teratur.

"Jadi saat perjalanan haji nanti semakin semangat dan mampu menjalankannya dengan baik. Harapan kita sepulangnya menjadi haji yang Mabrur," harapnya.

Zainal menjelaskan, CJH Tulang Bawang yang telah melunasi tahap I dan tahap II yakni sebanyak 378 jamaah. Jumlah tersebut terdiri dari 320 CJH reguler dan 58 jamaah cadangan.

BACA JUGA:Aiptu Supriyanto yang Viral Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta Dapat Penghargaan dari Kapolda Lampung

"Iya, sudah termasuk jamaah yang mengalami gagal system ditahap I dan II, serta jamaah yang mengajukan pendampingan lansia, disabilitas dan penggabungan mahram suami/istri terpisah," terangnya.

Tidak hanya itu, Zainal mengungkapkan bahwa terdapat juga 10 CJH yang mengajukan mutasi ke lain provinsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: