Daftar Kampus di Lampung yang Membuka Beasiswa

Daftar Kampus di Lampung yang Membuka Beasiswa

Ilustrasi Beasiswa foto by Pixabay.--

BACA JUGA:Diduga Gegara Tagihan PLN Tak Terbayar, Lampu Jalan di Blambangan Umpu Bak Sekedar Pajangan

Perguruan tinggi ini juga membuka banyak beasiswa yang bisa diajukan para mahasiswa pasca dinyatakan lulus, atau bahkan  beasiswa afirmasi yang diberikan Kementrian Agama langsung yang diberinama Bangkit.

Biasanya program tersebut selalu diumumkan pada website Kemenag.

3. Intitute Teknoklogi Sumatera (ITERA)

Sama halnya dengan Unila, Itera juga membuka beasiswa yang berskemakan KIP.

BACA JUGA:Ada Warga yang Kecewa Terhadap Pembangunan di Lampung Timur, Begini Kata Ketua DPRD

Namun mahasiswa yang lolos dalam ujian penerimaan disarankan untuk aktif dan mencari tahu ketentuannya ke bagian akademik dan lainnya.

4. Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)

Jika tadi kita membahasa PTN yang membuka program beasiswa, kini ada juga PTS yang melakukan hal yang sama di Bandar Lampung.

Kampus swasta ternama ini juga mempunyai persyaratan tersendiri bagi calon mahasiswa yang tidak memiliki banyak uang namun mempunyai banyak prestasi serta skill yang bisa diasah.

BACA JUGA:Ikut Penjaringan Bursa Calon Gubernur Lampung, Hanan A Rozak Optimis Rekom Partai Jatuh Kepadanya

Biasanya calon mahasiswa harus mengisi dahulu data dan persyaratan yang ada di website KIP yang dimiliki Kemendikbud Ristek, lalu daftarkan diri pada SPMB Teknokrat atau jika kesulitan bisa menghubungi hotline beasiswa yang tersedia.

5. IIB Darmajaya

Kampus swasta ini juga membuka beasiswa teruntuk mahasiswa pribumi hingga orang asing dengan persyaratan dan tes yang dilakukan tentunya.

Jalur masuknya pun banyak, mulai dari beasiswa Hafiz Quran, beasiswa KIP, beasiswa Yatim Piatu, beasiswa tidak mampu, dan  beasiswa prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: